Iklan Banner Sukun
Ragam

BTS Kembali Pulang Setelah Mengunjungi PBB di New York, Amerika Serikat

twitter, BTS

Surabaya (beritajatim.com) – Mega bintang K-Pop BTS akhirnya kembali ke Korea Selatan pada Hari Jumat (24/09) setelah menghabiskan satu minggu di New York, Amerika Serikat untuk mengunjungi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai perwakilan khusus Presiden Korea Selatan untuk generasi masa depan dan budaya.

Selama perjalanan satu minggunya, grup beranggotakan RM, Jin, Suga, Jungkook, Jimin, J-Hope, dan V tersebut telah menjalani berbagai agenda sebagai perwakilan khusus Presiden Korea Selatan, di antaranya adalah memberikan pidato pada pembukaan acara Sustainable Development Goals (SDG) Moment pada acara Sidang Umum PBB ke-76, menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Ibu Negara Kim Jung Sook dalam wawancara dan kunjungan ke Metropolitan Museum of Art. Selain itu, BTS juga mengunjungi Pusat Kebudayaan Korea yang ada di New York, menurut agensi mereka, Big Hit Music.

Salah satu momen yang menjadi penanda dalam perjalanan BTS ke New York, Amerika Serikat adalah pada saat boy group kenamaan Korea Selatan tersebut menampilkan salah satu single hit mereka yaitu “Permission to Dance” di Markas Besar PBB. Hingga Jumat (24/09) pagi, video penampilan mereka yang diunggah di Channel Youtube resmi PBB, sudah ditonton lebih dari 16 juta kali.

Kunjungan BTS ke PBB ini bukanlah pertama kalinya. Perjalanan kali ini adalah kali ketiga grup tersebut memberikan pidato yang diduga ditonton sebanyak 1 juta orang melalui siaran langsungnya. Ketujuh member BTS tersebut memuji ketangguhan para muda-mudi dunia untuk ketangguhan mereka dalam menghadapi pandemi COVID-19. Para member BTS juga mendorong orang-orang untuk segera mendapatkan vaksin mereka dengan mengatakan bahwa ketujuh member BTS telah memperoleh suntikan vaksin mereka.

Selain kunjungan ke PBB sebagai perwakilan khusus Presiden Korea Selatan, agenda besar BTS selanjutnya meliputi perilisan kolaborasinya dengan salah satu band ternama Inggris, yaitu Coldplay yang berjudul “My Universe”. BTS dan Coldplay telah bertemu di New York yang dibuktikan dengan unggahan Twitter kedua grup melalui akun resmi mereka Kamis (23/09) lalu. [dwp/esd]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar