Ragam

Bisa Jadi Hubung Toksik! Pahami 5 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

(Sumber foto: Kelly Sikkema, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Mencintai sepihak memang akan terasa begitu menyakitkan, terlebih jika kamu menaruh rasa yang terlalu dalam pada orang lain. Oleh sebab itu, sebaiknya cobalah untuk mengendalikan perasaanmu.

Komunikasikan dulu, apa yang dia rasakan tentangmu dan jika memang cintamu bertepuk sebelah tangan, ada baiknya jangan memaksakan. Jika dalam menjalin hubungan kamu mengalami lima hal ini, maka segera berpikir untuk mengakhiri mungkin lebih baik.

Anda Selalu Inisiatif Untuk Memulai Komunikasi

Dua orang yang saling mencintai pasti akan selalu menghabiskan waktu untuk bersama. Bahkan saat sedang berjauhan, keduanya akan terus menjalin komunikasi. Namun, lihat jika hanya kamu yang mengusahakan komunikasi, maka itu bukanlah rasa saling cinta.

Kemungkinan terpaksa atau tidak enakan jika tak balas chat atau panggilan Anda. Bisa jadi dirinya tidak tertarik dan sebenarnya ingin menghindari. Namun, Anda mungkin tidak sadar akan hal itu.

Anda Berusaha Membangun Romantisme

Saat Anda menyukai seseorang, berada di dekatnya saja sudah terasa menyenangkan. Jika Anda sudah berusaha keras untuk menyenangkan orang lain, Anda juga membuat suasana romantis dan membangun keintiman. Akan tetapi, itu tak akan berarti apapun jika dia hanya bersikap biasa saja.

Sebagian Waktumu Dihabiskan Untuk Meminta Maaf

Karena terlalu cinta Anda pada seseorang terkadang bisa membuat kehilangan akal sehat. Anda akan mulai membiasakan rasa sakit dan penolakan darinya. Disisi lain, ia juga sering melakukan hal yang membuat Anda justru merasa bersalah. Sehingga Anda selalu mengutarakan kata maaf dengan hal itu.

Usaha Anda Tidak Berbalas Hal yang Sama

Cinta merupakan suatu rasa untuk saling berbalas antara kedua belah pihak. Segala usaha dan tindakan yang dilakukan harus bisa satu frekuensi. Tidak bisa hanya dilakukan oleh salah seorang saja. Jika hanya Anda yang melakukan usaha dalam sebuah hubungan, itu bukanlah cinta.

Anda Selalu Memaklumi Semua Perilakunya yang Menyakitkan

Waktumu justru habis sia-sia hanya untuk memaklumi semua tindakannya. Bahkan terkadang sudah jelas perilakunya sangat membuat merasa terpukul. Tetapi kamu akan terus memaklumi dan menganggap tak pernah terjadi sebelumnya.

Jika Anda merasa telah mengalami beberapa hal di atas. Lalu Anda juga sering merasa terluka, sebaiknya tinggalkan, karena cinta seharusnya tidak saling melukai. (dan/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar