Iklan Banner Sukun
Ragam

Bikin Muntah, Ada Cicak Mati di Minuman Ringan Restoran Waralaba

Surabaya (beritajatim.com) – Higienis, satu hal yang harus selalu diperhatikan ketika hendak membeli makanan atau minuman. Jika abai soal ini, dampaknya bisa sangat besar bagi kesehatan.

Seorang pria di Ahmedabat, Gujarat, India, mendapati hal mencengangkan ketika sedang membeli makan di sebuah restoran waralaba. Dia menemukan cicak mati di dalam gelas minuman ringannya.

Dikutip dari Indiatimes.com, pria itu memposting video yang hampir sama di mana dia menunjukkan kadal mati di minumannya. Video itu dibagikan oleh pengguna Twitter Bhargav Joshi yang pergi bersama tiga temannya yang lain ke gerai McDonald’s untuk makan.

Dia menyebutkan bagaimana temannya mengambil dua teguk minuman dan mengocok minumannya. Setelah itu, cicak mati yang tersangkut di bagian bawah mulai melayang di atas.

Dia kemudian menuduh kelalaian staf. Dia juga mengaku bersama teman-temannya duduk di outlet selama lebih dari empat jam menunggu seseorang mendengarkan keluhan mereka.

Mereka juga mengklaim bahwa staf hanya menawarkan pengembalian dana sebesar 300 rupee atau setara dengan Rp56.250.

“Satu nyawa bernilai 300 rupee?” kata salah satu dari mereka.

Ketika mereka mengetahui ada cicak mati di minuman mereka, mereka juga mengambil video dan mengklaim bahwa staf tidak sigap untuk melayani keluhan mereka atau bahkan memeriksa minuman tersebut.

Usai menonton video tersebut, banyak pengguna Twitter yang merasa jijik berkomentar tentang kelalaian tersebut.

“Ini sangat menjijikkan! Akhir-akhir ini, saya melihat begitu banyak masalah keamanan dan kebersihan makanan yang terjadi. Rasanya seperti staf menjadi lalai dan di suatu tempat saya merasa terbebani adalah alasannya … Namun, itu bukan alasan bahwa keamanan dan kebersihan makanan diabaikan,” tulis seorang warganet.

Sementara yang lain berkata, “Bravo Bhargav dan teman-temanmu.”

Video tersebut langsung viral di media sosial. AMC beraksi dan setelah memeriksa tempat itu, mereka menyegel outletnya. Mereka mengambil sampel minuman dingin tersebut dan mengirimkannya ke Laboratorium Kesehatan Masyarakat.

Mr Joshi juga memposting foto outlet yang disegel dan berterima kasih kepada badan sipil karena mengambil tindakan segera. “Kerja bagus yang dilakukan oleh AMC,” katanya dalam tweet.

Setelah kejadian itu, McDonald’s mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka menghargai keamanan dan kebersihan pelanggan.

“Di McDonald’s, kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kebersihan semua pelanggan kami. Kualitas, layanan, kebersihan, dan nilai adalah inti dari operasi bisnis kami. Selain itu, sebagai bagian dari program Jaminan Emas kami, kami telah menerapkan 42 protokol keselamatan dan kebersihan yang ketat di semua restoran McDonald’s kami, yang antara lain mencakup proses ketat untuk pembersihan dan sanitasi dapur dan restoran secara teratur. Kami sedang menyelidiki insiden yang diduga terjadi di outlet Ahmedabad. Meskipun kami telah memeriksa berulang kali dan tidak menemukan kesalahan, kami bekerja sama dengan pihak berwenang, menjadi warga perusahaan yang baik,” ujar McDonald’s dalam pernyataan resminya. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar