Iklan Banner Sukun
Ragam

Bikin Glowing, Simak Khasiat Kuaci Untuk Wajah

(Foto: Annette Aigner, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Bentuknya yang kecil dan berbalut kulit tipis, membuat kuaci atau biji bunga matahari yang sudah disangrai sulit untuk dimakan. Kecil-kecil, dan harus dikupas; ribet. Namun, entah kenapa camilan ini masih tetap disukai oleh banyak orang. Mungkin, keribetan mengupas kuaci dan rasanya yang gurih mirip kacang tanah ini malah membuat orang menikmati sensasinya.

Namun, siapa sangka, di balik bentuknya yang kecil dan keribetan mengupas biji ini, terdapat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Kandungan vitamin E pada kuaci dinilai sangat baik untuk kesehatan, salah satunya kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi kuaci secara teratur bisa mengatasi dan mencegah penuaan dini.

Kuaci itu sendiri mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah agar kulit terhindar dari radikal bebas dan kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Paparan Sinar matahari yang langsung ke kulit wajah dapat menyebabkan wajah terlihat kusam. Namun dengan mengonsumsi rutin, kuaci tersebut bisa diatasi dan membuat kulit wajah lebih bercahaya dan glowing.

Selain itu kandungan vitamin E pada kuaci juga mampu membuat kulit tetap sehat dan lebih kencang. Dengan rajin mengonsumsi Koci dapat membantu memproduksi Melanin dalam tubuh guna melindungi kulit dari bahaya paparan sinar Ultraviolet dari matahari. Namun dengan demikian lapisan kulit juga akan terlindungi dan tidak akan mudah terbakar saat melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

Selain untuk membuat wajah bersinar dan glowing kuaci juga memiliki manfaat lain, Diantaranya.

Mencegah kulit berjerawat

Di dalam biji bunga matahari terdapat kandungan asam lemak esensial, diantaranybseperti asam Linoleat, asam palmitat, asam oleat, Dan asam stearat. Kegunaan dari asam lemak Esensial tersebut mampu mencegah kulit berjerawat, infeksi kulit, dan masalah kulit lainnya.

Membuat kulit lebih halus dan kenyal

Pada dasarnya kuaci memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kulit karena biji bunga matahari tersebut mampu memberikan kelembapan pada sel – sel kulit. sehingga kulit terutama wajah tampak lebih sehat kenyal dan halus.

Nah itulah manfaat dan khasiat kuaci yang sangat berguna bagi wajah, selain perawatan dengan harga mahal, tak ada salahnya mencoba perawatan wajah dengan bahan alami. Seperti kuaci ini. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar