Iklan Banner Sukun
Ragam

Berulang Tahun, Ini Sepak Terjang Karier Lucas NCT hingga Tersandung Skandal Besar

Lucas NCT dengan pose andalannya. (Foto: Instagram/@lucas_xx444)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada 25 Januari 2022 ini, Lucas NCT merayakan hari lahirnya, ia bertambah umur menjadi 23 tahun. Di usia yang masih sangat muda, bisa dibilang bahwa karier Lucas berkembang dengan sangat, ia menjadi salah idol Kpop yang digandrungi oleh para penggemar dari berbagai kalangan.

Tak hanya paras yang tampan, suara dan bakat menari yang luar biasa menjadi alasan mengapa ia begitu disukai oleh banyak orang.

Sebelum sesukses sekarang, pemilik nama asli Wong Yuk Hei (Cantonese) atau Huang Xu Xi (Mandarin) ini mengawali kariernya dengan mengikuti audisi global pada tahun 2015.

Uniknya dalam audisi tersebut, Lucas diminta berpose layaknya model. Berkat pesonanya, hanya dengan satu pose saja, ia berhasil lolos. Lucas pun bergabung sebagai trainee, ia berlatih vokal, rap, dan koreografi setiap harinya.

Pada April 2017, pria kelahiran Hongkong ini akhirnya diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies. Pertama kali, ia muncul di video musik Ten NCT yang berjudul Dream in a Dream.

Barulah di tahun 2018, bersama dengan Kun dan Jungwoo, ia diperkenalkan sebagai member NCT. Lucas memulai debutnya bersama NCT lewat album bertajuk Empathy.

Sebagai informasi, tahun lalu, tepatnya 2021, Lucas kembali menghibur penggemar NCT lewat comebacknya bersama NCT di album Resonnance. Album tersebut laku keras hingga terjual lebih dari 1,5 juta kopi.

Setelah sukes debut bersama NCT, Lucas diketahui sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lainnya. Salah satu penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Lucas adalah Taeyeon SNSD, yang mana mereka dipertemukan dalam lagu All Night Long.

Tahun 2019, Lucas pun debut bersama WayV lewat mini albumnya yang berjudul The Vision.
Tak berhenti sampai disitu, Lucas kembali debut dengan grup SuperM lewat lagu Jopping di tahun 2020.

Nama Lucas pun semakin bersinar setelah ia bergabung dalam 3 boyband sekaligus. Ditambah lagi posisinya sebagai rapper dan visual dalam grup tersebut.

Tidak hanya berkembang di industri musik, Lucas juga melebarkan kariernya di dunia modeling. Ia debut sebagai model di tahun 2018, tepatnya dalam peragaan busana milik brand Charms dan Kappa.

Berkat visualnya yang menawan, Lucas berhasil menduduki peringkat 49 dalam kategori The 100 Most Handsome Faces of 2018 oleh TC Candler.

Salah satu kehebatan Lucas yang tak banyak diketahui adalah bahwa ia memiliki kemampuan berbicara dalam beberapa bahasa. Seperti Bahasa Kanton, Mandarin, Korea, dan Bahasa Inggris.

Selain karena besar dari orang tua yang berbeda budaya, yakni ayah yang berasal dari China dan sang ibu berasa dari Thailand, berkarier di negara lain juga menjadi pemicu kemampuan berbahasa Lucas.

Meski sedang berada di puncak karier, sayangnya kini Lucas sedang dalam masa vakum dari industri hiburan. Ini lantaran skandalnya yang mengejutkan para netizen di Agustus 2021.

Yakni salah satu akun di Twitter menuding bahwa Lucas memperlakukan kekasihnya dengan tidak pantas. Mulai dari selingkuh hingga meminta barang mewah. Lucas sudah mengungkapkan permintaan maafnya yang diunggah di Instagram pribadi miliknya.

Hingga saat ini, belum ada kabar dari sang idol. Bahkan ketika WayV merayakan anniversary mereka, Lucas tidak tampak sama sekali. Hal itu membuat para penggemar sedih dan merasa merindukan kehadiran Lucas.

Banyak yang berspekulasi bahwa SM Entertainment mendepak diam-diam pria tersebut. Namun hal ini masih belum dikonfirmasi lebih lanjut.(mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar