Iklan Banner Sukun
Ragam

Berulang Tahun, Ini Perjalanan Karier Cha Eun Woo yang Tak Terduga

(Sumber foto: Instagram/@eunwo.o_c)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu bintang Korea Selatan, Cha Eun Woo kini sedang berulang tahun yang ke-25, tepatnya pada Rabu, 30 Maret. Kalian mungkin mengenal pria satu ini melalui drama Korea True Beauty, namun nyatanya ia telah membintangi banyak drama dan juga tergabung dalam boyband Korea.

Simak perjalanan kariernya secara singkat ini!

Pria yang lahir di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ini memiliki nama asli Lee Dong Min. Sebelum memasuki dunia entertainment, ia menjalani masa kecilnya seperti anak-anak pada umumnya. Bakatnya pun mulai nampak saat ia mewakili sekolah untuk mengikuti pertandingan sepak bola dan bola basket.

Pada sekolah menengah pertama, ia bersekolah di SMP Suri dan lanjut ke SMA Suri. Ia pun fokus pada akademiknya, berniat mengejar cita-cita sebagai dokter, hakim, atau pengacara. Tak heran jika Cha Eun Woo berhasil mendapat peringkat ketiga di sekolahnya.

Ia tidak pernah mengira akan terjun ke dunia hiburan, bahkan tidak ada niatan sedikit pun untuk berkecimpung di dalamnya. Tetapi takdir berkata lain, ia bertemu dengan agen pencari bakat dari Fantagio Entertainment saat ia berusia 14 atau 15 tahun. Lebih tak terduga lagi ketika sang agen menemukannya ketika ia hendak pergi ke kamar mandi di sebuah festival sekolah.

Baik orang tua maupun Cha Eun Woo sendiri menolak tawaran tersebut. Namun sang pencari bakat terus merayunya hingga Cha Eun Woo bersedia mengikuti audisi setidaknya satu kali.

Siapa sangka, pada kesempatan tersebut Cha Eun Woo lolos dan langsung direkrut oleh Fantagio Entertainment. Kesehariannya sontak berubah, dari seorang pelajar menjadi trainee. Meski begitu, ia tak lupa dengan pendidikannya. Di tahun 2016 ia berhasil lulud dari Hanlim Multi Art School dan melanjutkan kuliah di Universitas Sungkyunkwan dengan jurusan seni pertunjukan.

Nama panggung Cha Eun Woo mulai digunakan saat ia membintangi web drama To Be Contunied di tahun 2015. Debut aktingnya pun terjadi lewat film My Brilliant Life di mana ia berperan bersama Song Hye Kyo.

Semenjak itu, karier Cha Eun Woo terus melejit. Seperti debutnya sebagai idol dengan menjadi member dari grup ASTRO. Bersama grup ini, Cha Eun Woo menghasilkan banyak karya dan prestasi. Salah satunya adalah kemenangan dalam acara musik pertama mereka pada 2019, The Show SBS dengan single All Night.

Cha Eun Woo pun berhasil mencuri perhatian, hingga ia didapuk sebagai MC acara musik dan tampil di beberapa variety show. Aktingnya terus berlanjut dengan peran di Hit the Top, Sweet Revenge, dan Top Management.

Untuk pertama kalinya, Cha Eun Woo berhasil mendapat posisi peran utama dam drama JTBC populer My ID is Gangnam Beauty.

Lewat kesuksesan tersebut, Cha Eun Woo masuk dalam jajaran artis Fantagio Entertaiment dengan penghasilan terbanyak. Tercatat sejak tahun 2018 hingga 2020, ia menghasilkan 6,548 miliar won atau sekitar Rp82,5 miliar.

Terkenal dengan paras yang tampan, Cha Eun Woo mendapat julukan ‘face genius’ lantaran fitur wajah sempurna dan simetris. Selain itu, ia juga menyandang gelar aktor pria dengan kulit paling sehat.

Ini lah yang membuat salah satu produk kecantikan asal Indonesia, MS Glow memilih aktor dengan 27,4 juta pengikut di Instagram ini sebagai brand ambassador mereka baru-baru ini. Kabar tersebut tentunya sempat membuat para penggemar heboh dan atusias.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya sang idol memiliki hubungan dengan konten Indonesia. Sebelumnya ia menghadiri Indonesian Television Awards (ITA) 2018. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar