Iklan Banner Sukun
Ragam

Berlatar Belakang Asia, Ini Sinopsis Superhero Terbaru Marvel, Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Tangkap Layar, Instagram @Shang_ci

Surabaya (beritajatim.com) – Film terbaru garapan Marvel Studi yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings akhirnya resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 22 September kemarin. Setelah sebelum penayangannya sempat tertunda, akibat pandemic Covid-19 melanda dan menghambat proses produksi film. Yang pada awalnya harusnya dijadwalkan tayang pada Februari 2021, harus mundur hingga September 2021.

Film ini pun tercatat sebagai salah satu film awal dari Marvel Cinematic Universe: Phase 4 yang telah dibuka dengan Black Widow pada Juli 2021. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film Marvel pertama yang mengangkat superhero berlatar belakang Asia. Seperti film-film lainnya, yang satu ini pun diadaptasi dari karakter komik Marvel, Shang-Chi. Film ini diangkat dari karakter komik Marvel, Shang-Chi.

Karakter Shang-Chi dalam komik dikenal sebagai Master of Kung Fu dan Brother Hand. Ia diciptakan pertama kali oleh Steve Englehart dan Jim Starlin, serta pertama kali muncul di Special Marvel Edition #15 pada 1973. Namun komik solo Shang-Chi sendiri terbit pada 1983.

Kisah Shang-Chi ini berawal dari legenda sepuluh gelang ajaib yang dimiliki oleh Xu Wewu sejak ribuan tahun lamanya. Bukan sembarang gelang, melainkan ada kekuatan magis di dalamnya. Siapapun yang memegangnya akan mendapat kekuasaan dan kekuatan luar biasa. Dengan itulah Xu Wenwu berhasil mendirikan organisasi Ten Rings, ia juga telah menaklukkan banyak kerajaan, menyusup pemerintahan, dan menjalankan roda bisnis di berbagai wilayah di dunia selama bertahun-tahun.

Cerita hero tak akan seru jika tak disisipi kisah cinta, begitu pula dengan Xu Wenwu yang jatuh hati pada Yingi Li, seorang penjaga desa yang juga bertarung dengannya. Padahal, mula Xu Wenwu ingin menguasai kekuatan yang dimiliki oleh desa bernama Ta Lo itu. Alih-alih melanjutkan pertarungan, mereka malah menikah dan memiliki dua orang anak, yakni Xu Shang-Shi dan Xu Xialing. Namun sayangnya, takdir telah merenggut nyawa Ying Li dan membuat Xu Wenwu berubah. Ia mendidik anak-anaknya menjadi seorang pembunuh bahkan di usia mereka yang baru 7 tahun.

Shang Chi mendapat misi pertamanya di usia 14 tahun, yaitu membunuh pemimpin Iron Gang. Lalu ia memutuskan untuk melarikan diri dan menjalani kehidupan baru di San Fransisco. Di sana ia pun hidup tenang dan bekerja bersama sahabatnya, Katy.

Sampai akhirnya, datang orang-orang dari masa lalunya yang mengusik dan membuatnya terpaksa mengeluarkan kemampuan bela dirinya. Konflik semakin berdatangan hingga mengancam keselamatan manusia.

Sepanjang film, penonton akan disuguhkan dengan pertarungan tangan kosong sampai menggunakan senjata tajam. Tidak ketinggalan efek khusus dalam film ini yang tentunya tidak perlu diragukan lagi. Karakter Shang-Chi sendiri diperankan oleh Simu Liu, lalu ada juga Awkwafina, Meng’er Zhang, Fala Chen, Michelle Yeoh dan masih banyak lagi.

Uniknya, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings lebih banyak menggunakan bahasa Mandarin, terutama saat sedang menyorot adegan yang dilakukan di kawasan Asia. Yuk, segera tonton film Marvel ini di bioskop kesayangan kalian ya![mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar