Iklan Banner Sukun
Ragam

Berikut Ini Buah Yang Cocok Dijadikan Masker Organik dan Berbagai Manfaatnya

(Foto: Julia Zolotova, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Merawat kulit menjadi sesuatu hal yang penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan dan dimanfaatkan adalah menggunakan masker organik.

Faktanya, membuat masker organik adalah sesuatu yang mudah. Bahkan kita bisa menggunakan bahan alami buah-buahan. Berikut bahan dan cara membuat masker organik:

Jeruk Madu

Masker organik dengan bahan dasar Jeruk Madu dipercaya menjadi solusi cepat terbaik untuk mengatasi kulit kusam tampak cerah dan bercahaya. Sedangkan caranya membuatnya mencampurkan tiga sendok makan jus jeruk dengan seperempat cangkir madu.

Setelah itu, kamu bisa menggosokkan campuran itu dengan lembut pada wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, membilas dengan air hangat dan tambahkan pelembab.

Pisang

Masker organik menggunaka bahan dasar pisang menjaga kulit sehat dan kemilau alami sehingga dirancang cukup lembut untuk semua jenis kulit. Tips untuk membuat masker organik dimulai dengan menghancurkan satu setengah pisang dalam mangkuk.

Setelah itu, kamu mencampurkan satu sendok makan jus jeruk dan satu sendok makan madu. Kemudian, oleskan masker tapi ingat benjolan harus benar-benar halus. Kemudian, diamkan campuran selama 15 menit. Langkah selanjutnya adalah membilas dengan air hangat dan pelembab.

Alpukat

Bahan dasar alpukat membuat masker organik bersifat menenangkan peradangan sehingga mampu melembabkan kulit bersih serta bercahaya. Langkah mudah untuk membuat masker organik ini yaitu menghancurkan seperempat alpukat matang dalam mangkuk kecil.

Kemudian, menambahkan satu sendok makan gandum gulung atau dedak oat dan satu sendok makan manuka atau madu mentah. Setelah itu, aduk hingga komponen tercampur rata. Supaya meresep, oleskan masker ke wajah yang bersih dan kering diamkan selama 10 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat sebelum memakai pelembab.

Pepaya

Manfaat dari masker ini bagus untuk mereka yang mengalami hiperpigmentasi, bintik matahari, dan warna kulit tidak merata,” ujar Ronen kembali. Langkah untuk membuat masker organik pepaya adalah mencampurkan dua sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya tumbuk.

Mengoleskan campuran dengan lembut pada wajah Moms selama 15-20 menit. Mencuci bersih dan lembapkan kulit.

Tapi, ada baiknya tidak menggunakan masker wajah lebih dari sekali seminggu. Hal ini dapat menghilangkan minyak alami wajah, bahkan kemungkinan wajah menjadi terlalu berminyak. Silakan mencoba! [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar