Iklan Banner Sukun
Ragam

Bendera Pataka Lambang Provinsi Jawa Timur Tiba di Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Kirab Bendera Pataka Lambang Provinsi Jawa Timur. Kirab itu menjadi salah satu kegiatan memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022.

Kirab dilakukan maraton ke setiap kabupaten kota di Jatim. Pertama, bendera patakan lambang daerah Provinsi Jatim itu singgah ke Kota Surabaya dan hari ini, Jumat (16/9/2022), bendera pataka itu telah sampai ke Kabupaten Sidoarjo.

Kedatangan bendera pataka yang dibawa personil Satpol PP Kota Surabaya itu diterima Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH di pendopo Delta Wibawa.


Kedatangannya disambut dengan upacara penerimaan yang diikuti oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP. Wabup Sidoarjo Subandi menerima bendera pataka Provinsi Jatim dari Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christianto.

Kemudian Wabup teruskan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Ec. Tjarda. Selanjutnya bendera pataka itu dikirab langsung oleh personil Satpol PP Sidoarjo menuju Kabupaten Pasuruan. Pemberangkatan kirab dilakukan Subandi di depan Pendopo Delta Wibawa.

Tidak hanya bendera pataka Provinsi Jatim dalam kirab itu. Terdapat juga bendera pataka kesatuan Satpol PP, Linmas, serta kesatuan pemadam kebakaran dan bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022. Kirab dilakukan menggunakan mobil bak terbuka. [isa/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar