Ragam

Beli Kroket Sapi di Toko Ini Harus Nunggu 30 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Mungkin pernah tahu, ada beberapa restoran dengan menu otentik atau benar-benar enak yang memiliki waiting yang cukup lama, seperti satu hingga 6 bulan. Namun, percaya atau tidak, pelanggan harus menunggu selama tiga dekade untuk menerima kroket daging sapi beku Kobe jika mereka memesan dari Asahiya, toko daging milik keluarga yang berlokasi di Kota Takasago di Prefektur Hyogo, Jepang barat.

Restoran ini telah menjual produk daging sejak 1926, tetapi kroket daging sapi Kobe adalah salah satu produk terlarisnya.

Menurut Odditycenter, daftar tunggu untuk kroket beku, yang dibuat dengan daging sapi Kobe dan kentang lokal, meningkat lebih dari dua kali lipat dan sekarang bertahan lebih dari 30 tahun.

Seperti halnya banyak makanan populer di Jepang, kroket daging sapi hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Terlebih lagi, mereka hanya ditawarkan melalui pesanan pos, jadi Anda tidak dapat mengantre di depan toko sebelum buka untuk mencoba mendapatkan kesempatan pertama. Tidak, Anda hanya perlu memasukkan pesanan Anda dan kemudian anda dituntut untuk memiliki kesabaran layaknya seorang suci.

Pada bulan April tahun ini, seorang pengguna Twitter memposting foto pesanan kroketnya. Bersamaan dengan fotonya, dia menulis, “Kroket saya yang saya pesan sembilan tahun lalu telah tiba.” Dia telah memesan pada 8 September 2013, dan diberi tahu bahwa dia harus menunggu selama tujuh setengah tahun.

Tapi penundaan yang disebabkan oleh panen buruk kentang yang Asahiya gunakan untuk kroket memperpanjang penantian.

Kroket daging sapi memiliki nilai yang sangat baik, dibuat dari daging sapi berkualitas A5 dan kentang yang bersumber secara lokal. Camilan gurih yang lezat telah menjadi cerita rakyat internet berkat minat media, dan daftar tunggu telah bertambah hingga 30 tahun.

Daya tarik kroket yang meluas dapat dikaitkan dengan harganya yang murah. Meskipun daging sapi di dalamnya berharga sekitar $2,70 sekitar Rp47.000 per potong ketika Asahiya pertama kali memperkenalkannya di pasar, harganya hanya $1,80 atau sekitar Rp30.000 per potong.

Harga lima kroket daging sapi adalah 2.700 yen sekitar Rp300.000. Meskipun harganya jauh lebih mahal daripada kroket biasa, ini adalah daging sapi Kobe, jadi harganya tidak masuk akal.

Situs resmi Asahiya menyebutkan bahwa pelanggan harus menunggu selama 32 tahun jika memesan kroket hari ini. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar