Iklan Banner Sukun
Ragam

Begini Profil dan Perjalanan Karir Farel Prayoga, Bocah Asal Banyuwangi yang Disebut The Next Denny Caknan

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi (sumber: Instagram @farel.prayoga.official)

Surabaya (beritajatim.com) – Saat ini, lagu Ojo Dibandingke yang merupakan lagu Jawa modern dengan genre pop ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sejak lagu ini dibawakan duet oleh Abah Lala dan Denny Caknan, lagu ini kembali viral saat dicover oleh Farel penyanyi cilik asal Banyuwangi.

Lantas siapa dan bagaimana perjalanan karir Farel yang membawakan lagu Ojo Dibandingke di depan Jokowi tersebut? Simak penjelasan profil dan perjalanan Farel Prayoga berikut ini.

Farel Prayoga adalah anak kecil kelahiran 8 Agustus 2010 asal Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dari tahun lahirnya, berarti saat ini Farel juga baru berulang tahun ke-12. Saat ini, Farel tercatat sebagai murid Kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi.


Bocah yang memiliki kulit kecoklatan ini adalah anak ke-3 dari empat saudara. Meslipun tergolong masih sangat muda, bakat Farel sudah terlihat sejak masih belasan tahun dengan cengkok yang dianggap warganet, khas Banyuwangi. Dari sejumlah sumber juga disebutkan, kabarnya, Farel merupakan anak dari seorang biduan dangdut.

Sebelum viral, Farel Prayoga diketahui kerap menjadi pengamen mendampingi sang ayah. Videonya yang viral di media sosial dan ditonton jutaan kali, membawa Farel Prayoga turut serta diundang ke Istana untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Farel berhasil membuat penonton ambyar, hingga membuat para tamnu undangan ikut berjoget.

Popularitasnya pertama kali muncul di media sosial dalam potongan video dia bersama dengan temannya naik ke atas panggung. Yang mengambil alih mikrofon dan menyanyikan lagu Ojo dibandingke dengan suaranya yang khas bak tampil di atas panggung.

Video tersebut merupakan bagian dari video penuh penampilan Filla Talia bersama ONE NADA. Saat ini di YouTube, video penuhnya sudah ditonton lebih dari 20 juta sejak diunggah satu bulan lalu.

Selain Ojo Dibanding-bandingke, Farel juga menyanyikan lagu yang berjudul Full Senyum, Satru 2, Joko Tingkir Ngombe Dawet dan banyak lainnya.

Diketahui saat ini Farel berada di bawah naungan perusahaan rekaman yang sama dengan penyanyi dangdut terkenal Happy Asmara, Via Vallen, Nella Kharisma. Mereka berada di perusahaan Aneka Safari Records yang merupakan perusahaan rekaman, juga penerbit musik yang berbasis di Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah Artis kami antara lain Yeni Inka, Esa Risty, Vita Alvia, Happy Asmara, Safira Inema, Lutffiana Dewi, Suci Tacik, Dini Kurnia, Arlida Putri, Lili Amora, Demy, Suliyana, Catur Arum, Via Vallen, Nella Kharisma, Reny Farida, Denik Armila, Nanda Feraro, Mahesa, dll. (eve/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev