Ragam

Beda Genre, YouTuber ini Cover Lagu jadi Serba Reggae

(Foto: Nathaniel Tetteh, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Mungkin umumnya orang akan lebih sering mendengarkan musik-musik Pop di-cover menjadi Dangdut. Namun, tak sedikit juga YouTuber yang men-cover beberapa genre lagu menjadi nuansa Reggae.

Aliran musik yang didominasi dengan suara gitar rhytim ini tentu mempunyai peminatnya sendiri. Meski sebenarnya banyak juga musisi Reggae asli Indonesia, namun tetap saja musisi cover mempunyai tempat tersendiri di hati pecinta musik Reggae. Berikut beberapa penyanyi yang dikenal karena men-cover lagu dengan nuansa Reggae.

Dhevy Geranium

Fristia Devi Vanti atau akrab dipanggil Dhevy ini, merupakan penyanyi asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pada tahun 2008 lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan band Geranium. Dari situlah kemudian namanya semakin dikenal dengan sebutan Dhevy Geranium. Dalam kanal YouTubenya, ia kerap men-cover lagu-lagu dengan nuansa musik Raggae. Meski dominan yang ia cover ialah musik dangdut koplo. Namun, tidak menutup kemungkinan aliran musik lain, seperti Pop juga ia bawakan.

Uncle Djink

Fajar Sulisyawan atau Uncle Djink dikenal sebagai penyanyi cover beraliran Reggae yang berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Meski usianya sudah terbilang tua, pria kelahiran 1968 ini tetap semangat untuk berkarya.
Semua lagu tampak lebih hidup jika ia nyanyikan, selain karena semangatnya juga mungkin karena aksen fashion Uncle Djink yang khas dengan topi dan kacamata gelap. Tak ayal perpaduan musik, suara, dan penampilannya jadi daya tarik tersendiri bagi penikmat musik Raggae. Beberapa lagu yang kerap ia bawakan ialah lagu-lagu dari Iwan Fals.

SMVLL

Kanal YouTube SMVLL merupakan wadah bagi Deka Algazmi untuk berkarya. Pecinta musik Raggae tentu tidak asing dengan nama ini, karena hampir semua kontennya berisi cover lagu aliran Raggae yang ia nyanyikan sendiri.
Laki-laki asal Lampung ini kerap membawakan lagu dari karya-karya band Indie, seperti Fourtwenty, Banda Neira, dan Efek Rumah Kaca. Meskipun begitu ia juga beberapa kali men-cover lagu luar negeri yang ia bawakan dengan lirik Indonesia, tentunya ala SMVLL. (fyi/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar