Iklan Banner Sukun
Ragam

BBM Naik, Mau Pindah ke Motor Listrik? Berikut Daftar dan Spesifikasi Motor Listrik di Indonesia

Salah satu potret motor listrik merek Smoot Tempur. (smoot.id)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengikuti tren kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), beberapa orang mulai melirik penggunaan motor listrik sebagai pilihan. Selain bisa lebih ramah lingkungan, kita jadi lebih irit pengeluaran untuk beli BBM.

Kita tahu, bahwa, kondisi iklim dunia, makin hari kian memburuk. Perubahan iklim secara ekstrim juga sudah terjadi di berbagai negara. Dan salah-satu penyebab perubahan iklim adalah gas emisi yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar pada kendaraan. Maka, menggunakan motor listrik, bisa jadi langkah awal bagi kita untuk ikut berkontribusi dalam menjaga alam.

Nah, berbicara tentang motor listrik, kamu pasti penasaran, merek motor listrik apa saja yang tersedia di Indonesia. Yuk langsung cek artikelnya.

Uwinfly Tipe GT2

Motor ini dibandrol dengan harga 9,9 juta, cocok untuk kegunaan keseharian karena hanya memerlukan daya listrik sebesar 1.000 w dengan kapasitas baterai 72 V. Kecepatan Uwinfly yakni 50 km/h.

Motor ini dilengkapi dengan remot alaram, bluetooth spreaker, LCD display dan phone holder. Kelebihan lain dari motor ini adalah desainnya yang elegan, seperti vespa, namun sedikit ramping.

Smoot Tempur

Motor listrik satu ini mempunyai desain seperti motor matic pada umumnya. Ia dibandrol dengan harga 16,5 juta di pasaran. Dengan kapasitas baterai 64 V dan daya 1500-3000 watt. Untuk kecepatan, Smoot Tempur bisa melaju sampai 64 km/h.

Motor ini juga dikenal sebagai motor pintar sebab memiliki layanan aplikasi yang terhubung langsung ke gawaimu. Lewat aplikasi tersebut kamu bisa mengecek kondisi kendaraan, tingkat keterisian baterai, kecepatan motor dan beberapa fitur lainnya.Smoot Tempur juga tersedia dengan berbagai varian warna, mulai dari merah, hitam, putih sampai biru.

Volta 401

Motor ini dijual mulai dengan harga 14,9 juta. Terkait urusan suplai tenaga, Volta 401 memiliki baterai dengan kapasitas 60V dan daya 1500 watt. Kamu cukup mengisi baterai Volta 401 selama 6-8 jam hingga terisi penuh. Motor satu ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari dan memiliki kecepatan 55 km/h

Itulah beberapa lis motor listrik yang bisa jadi alternatif buat kamu jika ingin berpindah ke kendaraan yang ramah lingkungan dan juga tidak perlu pusing mikiran BBM yang terus naik. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev