Iklan Banner Sukun
Ragam

BBM Naik, Kena PHK? Coba Peluang Bisnis Ini, Bujet Minim Cuan Banyak

Seseorang yang sedang melakukan kesepakatan bisnis. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang memutuskan untuk melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) karyawannya. Alasannya, karena untuk efisiensi perusahaan. Teranyar, startup Shoopee juga memutuskan untuk mem PHK sejumlah karyawannya. Lalu, dalam kondisi seperti ini, apa yang bisa kita lakukan?

Tenang, meski keputusan PHK perusahaan bukan kabar baik yang ingin kamu dengar, namun kamu bisa mencoba mulai bisnis kecil dengan minim buget tapi tetap cuan. Berikut peluang bisnis yang bisa kamu coba untuk menambah pemasukan keuanganmu:

Bisnis Katering


Makanan adalah kebutuhan pokok yang tidak akan pernah mati jika kamu menjadikannya sebagai ladang bisnismu. Hari ini, banyak organisasi, lembaga pemerintahan atau swasta yang membutuhkan katering makanan untuk memenuhi kebutuhan acara mereka. Alasanya, memesan makanan kepada orang lain, dianggap lebih praktis dan bisa menghemat waktu. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mulai membuka bisnis katering. Dimulai dari hal sederhana, seperti menawarkannya ke beberapa sekolah sebagai penyedia layanan katering mereka. Kamu bisa meminta uang muka jika merasa berat untuk modal di awal.

Bisnis Frozen Food

Bisnis frozen mulai marak di era ini. Selain, praktis dan meminimalisir kerugian dalam pembuangan bahan makanan. Bisnis ini juga cukup menjanjikan. Hal pertama yang kamu harus lakukan untuk memulainya adalah memiliki kulkas tempat penyimpanan untuk produk frozen food kamu. Mulailah dengan 1 pendingin terlebih dulu. Jika, semua berjalan lancar kamu bisa menambah lemari pendingin yang kamu butuhkan

Jasa

Ada beragam jasa yang bisa kamu tawarkan untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Seperti: jasa menulis, mendesain, penerjemah, atau guru les. Tentu saja untuk membuka jasa kamu harus mempunyai keahlian yang kamu tawarkan. Tapi, kabar baiknya di era digital ini semua bisa kamu pelajari melalui internet, bahkan tanpa menempuh pendidikan formal. Temukan apa yang benar-benar kamu kuasai dan cobalah mengambil peluang dari sana. Bisnis jasa termasuk menjanjikan, sebab kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal bahkan bisa dikatakan 0 bujet.

Dropshiper

Dropshiper adalah sebuah sistem bisnis yang memungkinkan kamu melakukan transaksi jual beli tanpa harus memiliki produk yang dijual-belikan. Syarat pertama untuk terjun di dunia bisnis ini, kamu harus menemukan supplier produk yang bisa dipercaya. Bisnis ini sangat menggiurkan, tanpa modal kamu sudah bisa dapat untung.

Bisnis preloved

Kamu pasti sudah sering mendengar istilah preloved. Iya, barang yang pernah terpakai namun masih memiliki nilai jual. Bisnis ini mulai digandrungi oleh banyak orang, mengingat mulai banyaknya pecinta fashion yang menginginkannya. Kamu juga bisa mencoba bisnis sebagai salah-satu sumber penghasilanmu.

Itulah beberapa bisnis yang bisa kamu coba agar bisa mendatangkan cuan dengan bujet yang minim. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev