Iklan Banner Sukun
Ragam

Tak Perlu Lagi Deodorant

Bau Badan Membuat Kurang Percaya Diri? Coba Konsumsi 7 Makanan Berikut

Ilustrasi deodorant untuk bau badan (Ana Essentiels, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Kendati telah berupaya keras dengan beberapa cara, bau badan tidak sedap terkadang masih sulit untuk hilang.

Sehingga hal ini berakibat pada seseorang kurang percaya diri pada penampilannya. Padahal badan masih harus beraktivitas dengan banyak orang, namun jadi masalah karena bau tak sedap.

Bau badan yang tak sedap sejatinya akan bisa berkurang dengan pemilihan beberapa makanan tepat. Seperti dilansir dari dailymail, berikut ini beberapa jenis makanan juga minuman untuk bisa mengurangi bahkan menghilangkan bau badan tak sedap,

Teh Herbal

Salah satu makanan juga minuman yang efektif sebagai penghilang bau badan tak sedap yaitu yang diambil dari bahan herbal. Bahan herbal dianggap bisa mengurangi bau badan tak sedap sebab punya kandungan anti bakteri.

Kandungan anti bakteri ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Hal ini begitu efektif guna mengatasi bau badan tak sedap sebab. bakteri termasuk salah satu zat yang dapat menyebabkan bau badan.

Salah satu contoh minuman herbal yang bisa Anda coba yaitu teh herbal yang dibuat dari peppermint atau jasmine. Teh ini cukup ampuh hilangkan bau badan.

Sayuran Hijau

Kandungan klorofil dalam sayuran hijau dapat menetralkan zat-zat penyebab bau badan. Sayur hijau seperti sayur bayam, sayur daun singkong akan sangat membantu mengurangi bau badan.

Buah Sitrus

Asam sitrat terdapat dalam buah seperti jeruk dan lemon. Asam sitrus ini dapat menghidrasi dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Apple Cider dan Cuka Apel

Asam asetat dan fenolat bisa membunuh bakteri. Cuka apel juga dapat dijadikan obat luar untuk menghilangkan bau kaki.

Kayu Manis

Kayu manis punya kandungan minyak esensial. Kandungan ini bisa menetralkan aroma tubuh dan bau mulut.

Yogurt

Yogurt punya kultur aktif yang berfungsi untuk menurunkan jumlah senyawa sulfit. Dengan kandungan itu yogurt bisa mengurangi senyawa sulfit penyebab bau.

Kapulaga

Senyawa antibakteri mampu mencegah gigi berlubang dan tumbuhnya bakteri di dalam mulut. Makanya mengonsumsi kapulaga, selain mengurangi bau badan juga bisa menghilangkan bau mulut tak sedap.

Beberapa jenis makanan tersebut bisa jadi penghilang bau badan sebab membantu detoksifikasi alami di dalam tubuh. Sehingga tak perlu lagi menggunakan deodorant pabrikan.

Hal ini membuat tubuh Anda tak perlu mengeluarkan racun dan zat-zat yang bisa menimbulkan bau badan melalui keringat. Jika bau badan ingin hilang, cobalah beberapa makanan tersebut. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar