Iklan Banner Sukun
Ragam

Banyak Uang Meski Sambil Rebahan, Ini Caranya

(Foto: Jp Valery, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Tren yang terjadi di tengah masyarakat milenial saat ini adalah saling berlomba-lomba mendapatkan penghasilan tambahan di luar pekerjaan tetap. Wajar memang, sebab kebutuhan hidup di zaman sekarang semakin beragam.

Kebutuhan ini semakin besar seiring tingkat inflasi yang makin tinggi. Sehingga, memaksa kaum milenial agar makin pandai mencari penghasilan tambahan.

Salah satu cara untuk mendapatkan tambahan penghasilan tanpa aktif bekerja adalah dengan membangun sumber penghasilan pasif. Penghasilan tambahan pun bisa dilakukan sambil rebahan jadi tidak perlu takut ribet.

Berikut ini beberapa kerja sampingan yang bisa dilakukan sambil rebahan.

Investasi Saham

Meski tidak bisa memberikan keuntungan yang besar dalam waktu sekejap mata, namun investasi di pasar saham layak diperhitungkan sebagai salah satu sumber pendapatan pasif yang bisa mengalirkan uang meski sedang tidur.

Sebagian besar investasi yang bisa memberikan profit tinggi biasanya investasi dalam jangka panjang yaitu di atas 10 tahun. Jika Anda termasuk investor yang memiliki profil risiko agresif, maka berinvestasi di pasar saham bisa menjadi pilihan tepat.

Writer

Jika Anda suka menulis, bisa menuliskan ide-ide tersebut ke dalam bentuk artikel atau buku, lalu menerbitkan dan mempublikasikan. Dari tulisan atau buku yang diterbitkan tersebut, Anda akan mendapatkan uang royalti dari setiap penjualan.

Namun, jika belum ada penerbit yang mau menerbitkan tulisan Anda, bisa menerbitkannya secara gratis melalui berbagai platform atau website di internet, bahkan media massa nasional. Dari hal itu, Anda pun bisa mendapatkan uang yang lumayan.

Investasi Peer to Peer Lending

Berinvestasi di peer to peer lending memungkinkan pengguna bisa memberikan pinjaman pada orang lain. Selanjutnya Anda akan mendapatkan penghasilan pasif berupa bunga yang dibayarkan pihak peminjam secara berkala.

Tidur dan Beristirahat

Hal terakhir yang bisa mendatangkan uang adalah tidur dan istirahat yang cukup. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat Anda lebih waspada juga produktif untuk bekerja.

Sebaliknya, waktu tidur yang kurang seringkali menjadi penyebab berbagai penyakit seperti jantung dan obesitas. Kualitas tidur akan sangat menentukan kualitas kesehatan di masa depan. Tidak hanya itu saja, cukup tidur akan membantu tetap berpikir tajam secara mental.

Beberapa kegiatan itu yang cukup ampuh mendatangkan benefit meski hanya dengan rebahan. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati