Ragam

Band AS Downtown Boys sebut Adanya Plagiasi Poster pada Teaser NCT 127

(sumber foto : Twitter @DowntownBoys)

Surabaya (beritajatim.com) – Band asal Amerika Serikat Downtown Boys menyebutkan bahwa NCT 127 telah melakukan plagiasi pada salah satu poster mereka. Pada 22 Agustus lalu, NCT 127 merilis teaser foto member Johnny untuk Full Album ketiga NCT 127 bertajuk ‘Sticker’, dan salah satu poster yang dijadikan sebagai background foto tersebut mengundang sebuah kontroversi.

Pada 25 Agustus kemari, Downtown Boys mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka @DowntownBoys yang berbunyi, “NCT baru saja mencuri poster kami dari Harrisburg di tahun 2016,” tak berselang lama mereka menambahkan “lol, guys, ini benar-benar lucu.”

Downtown Boys juga memberikan perbandingan kemiripan poster yang diduga diplagiasi melalui akun Twitter mereka.

Menanggapi tuduhan tersebut, sebuah perusahaan desain grafis yang bekerja sama dengan SM Entertainment (agensi yang menangani NCT 127) yang bertugas untuk menyediakan properti set dalam proyek comeback NCT 127 tersebut merilis permintaan maaf mereka.

Rilis resmi tersebut berbunyi, “Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada Downtown Boys serta desainer grafis yang telah membuat poster tersebut, karena telah mengedit poster tanpa izin.

Seorang desainer di agensi kami, yang merupakan seorang fan dari Downtown Boys, mengakui keberadaan versi original dari poster ini. Desainer tersebut percaya bahwa poster ini akan sangat cocok dengan mood dan konsep dari proyek ini (comeback NCT 127).

Desainer tersebut kemudian membuat editan kecil dengan anggapan bahwa itu akan memberikan penghormatan untuk versi aslinya. Akan tetapi, yang terjadi malah vandalisasi terhadap poster aslinya. Kami berjanji untuk lebih berhati-hati di masa depan sehingga permasalahan yang sama tidak akan muncul lagi.”

Sementara itu, full album ketiga NCT 127 bertajuk ‘Sticker’ tersebut dijadwalkan akan rilis pada Bulan September mendatang.

Boy group beranggotakan Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan tersebut juga baru saja mencetak rekor penjualan baru mereka dengan jumlah pre-order ‘Sticker’ yang mencapai 1.3 juta copy di hari pertamanya menyusul prestasi unit NCT lainnya, yaitu NCT Dream, yang berhasil menjual 3 juta copy album pada rilis terakhir mereka. [dwp]


Apa Reaksi Anda?

Komentar