Iklan Banner Sukun
Ragam

Bak Rapunzel, Wanita Asal Rusia Ini 23 Tahun Tak Potong Rambut

(Foto: Instagram, @lik_anzhelik)

Surabaya (beritajatim.com) – Kapan terakhir kali kalian potong rambut? Apakah dua bulan, tiga bulan atau satu tahun lalu? Jika kalian sudah merasa risih karena rambut mulai panjang dan sulit untuk ditata akibat lama tidak dipotong. Maka, wanita ini menikmati rambutnya yang panjang dan sudah ia rawat puluhan tahun.

Panjang rambutnya sudah mencapai pergelangan kaki ketika digerai. Dan setiap hari, ia diikat rapi menghiasi seragam perawat yang dikenakan perempuan ini. Namanya, Anzhelika Baranova. Sudah 23 tahun lamanya perempuan asal kota Irkutsk, Rusia ini tak memotong rambut. Sudah mirip salah satu tokoh kartun Disney; Rapunzel.

Seperti dilansir dari Oddity central, Sabtu (9/10/2021) Baranova mengaku bahwa rambutnya terakhir kali dipotong saat usianya baru lima tahun. Baik dia maupun orang tuanya tidak berencana untuk membiarkan rambutnya tumbuh selama lebih dari dua dekade. Dia selalu sangat bangga dengan rambutnya, dan merawatnya bukanlah tugas yang berat.

Baranova juga mengklaim ia tidak melakukan sesuatu yang istimewa untuk mempertahankan kesehatan rambutnya. Ia hanya mencucinya dua kali seminggu dengan sampo dan kondisioner biasa dan menyikatnya pelan dengan sisir untuk memastikan dia tidak mematahkan helai yang kusut.

“Semuanya sangat sederhana, perawatan minimal,” kata Baranova kepada Caters News. “Saya mencuci rambut saya dua kali seminggu dengan kondisioner yang dapat dicuci agar mudah disisir, lalu mengeringkannya secara alami dan menyisirnya dengan sangat hati-hati.”

Wanita berusia 28 tahun itu mengakui bahwa berjalan-jalan dengan rambut sepanjang pergelangan kaki bisa menjadi tantangan, bahkan ia juga merasa tidak nyaman kadang-kadang. Namun ia menambahkan bahwa itu sepadan dengan keindahannya, karena surainya yang mengesankan memberinya banyak kegembiraan.

“Orang yang saya cintai, dan saya, percaya bahwa rambut panjang terlihat sangat indah,” kata Baranova. Ia menambahkan bahwa tidak berencana untuk memangkas rambutnya dalam waktu dekat ini.

Selain Anzhelika Baranova adalah salah satu dari beberapa Rapunzel kehidupan nyata. Seperti Rin Kambe, Rapunzel Jepang yang rambutnya sepanjang 15 kaki dan tidak dipotong dalam 15 tahun. Kemudian ada Alena Kravchenko, Rapunzel dari Ukraina yang belum pernah potong rambut selama 28 tahun berturu-turut. [rsf/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar