Iklan Banner Sukun
Ragam

Bak Orang Menari, Ini Penampakan Pohon Mangrove di Pulau Walakiri Sumba

(Foto: Instagram, @apong)

Surabaya (beritajatim.com) – Indonesia adalah negara kepulauan akibatnya memiliki banyak pantai. Bukan hanya Pacitan dan Bali saja yang memiliki banyak pantai indah. Salah satu yang memiliki keindahan pantai dan penampakan yang unik adalah Pantai Walakiri.Terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur destinasi wisata alam ini terkenal dengan hutan mangrove yang terlihat seperti orang menari seiring terbenamnya matahari.

Melansir dari vlog kanal Youtube Ayu Saptarika Liqui berjudul Sunries at Walakiri Beach – East Sumba, Indonesia, destinasi wisata hutan mangrove tersebut menampilkan panorama hutan mangrove dengan perairan yang tenang dan pantai berpasir putih. Banyak orang yang berdatangan kesana untuk menyaksikan fenomena puluhan pohon bakau unik yang berjajar di pantai yang telihat mirip gerakan orang menari.

Seperti dilansir dari laman Oddity central, tak hanya wisatawan, para fotografer profesional bahkan amatir dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Pantai Walakiri untuk memotret fenomana alam unik tersebut. Beberapa bidikan gambar mereka memperlihatkan pohon mangrove yang memiliki akar melengkung dengan lembut dengan latar belakang matahari terbenam yang terlihat mirip seperti siluet manusia menari.

Melansir dari salah satu sumber, selain fenomena pohon menari, pulau Walakiri juga memiliki dua jenis pasir pantai yang unik. Yakni pasir yang berada di tepi pantai memiliki tekstur yang kasar dan berwarna putih gading. Sedangkan di sisi lainnya, di area bekas laut yang surut tekstur pasirnya sangat halus seperti bedak dan juga cukup padat.

Sumba Timur memang terkenal memiliki deretan pantai yang indah, serta surga peselancar yang terkenal di berbagai belahan dunia. Namun berbeda dengan pantai lainnya yang terlihat sepi, Pantai Walakiri selalu ramai karena berdekatan dengan rumah penduduk.

Jika Anda tertarik untuk datang ke Pantai Walakiri, tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencarinya karena lokasinya terletak dekat dengan jalan raya serta kecamatan Melolo. Untuk pergi kesana, Anda tidak perlu menggunakan trasportasi pribadi kerena di sana sudah disediakan tempat untuk menyewa kendaraan. Hal ini karena akses ke tempat wisata di Sumbawa masih sulit. [rsf/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar