Iklan Banner Sukun
Ragam

Avatar 2 Kapan Tayang? 13 Tahun Dinanti Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Cuplikan Teaser Trailer Avatar: The Way of Water (YouTube, Avatar)

Surabaya (beritajatim.com) – Penggemar film Avatar wajib berbahagia, karena akhirnya setelah 13 tahun penantian, 20th Century Studios merilis teaser trailer resmi Avatar 2 dengan judul Avatar: The Way of Water, pada Senin 8 Mei 2022 malam. Mengingat Avatar merupakan film terlaris sepanjang masa, sekuel ini pun disambut dengan penuh antusias.

Trailer dibuka dengan pemandangan indah Pandora, beserta dengan rakyat Na’vi di dalamnya. Mereka tampak berbahagia, bermain sembari menikmati alam di negeri mereka, baik di udara maupun lautnya.

Yang berbeda justru lerletak di perkembangan dan kemajuan teknologinya. Di mana rakyat Na’vi telah menggunakan pesawat dan mesin-mesin yang dimiliki dan dipakai di dunia manusia. Bahkan tampak beberapa penduduk yang mengenakan seragam, baju pelindung, serta membawa senjata api.

Tak ketinggalan, pasangan yang paling ditunggu-tunggu, yakni Jake Sully dan Nyetiri. Menariknya, dalam trailer tersebut Nyetiri tampak sedang mengandung sembari tetap berperang.

Dalam salah satu adegan juga terlihat seorang bocah lelaki yang dirangkul oleh Sully, namun belum diketahui siapa anak lelaki tersebut. Diduga bahwa film sekuel ini akan berfokus pada perkembangan generasi baru dari Na’vi.

“Aku tahu satu hal, ke mana pun kita pergi, keluarga ini adalah benteng kita,” suara Jake Sully di akhir trailer.

Dalam cuplikan berdurasi 1 menit 37 detik tersebut kalian juga akan dimanjakan dengan visual yang luar biasa. Sejak film pertamanya, CGI dari Avatar ini memang berhasil membuat banyak orang kagum.

James Cameron kembali duduk di bangku sutradara, dimana sebelumnya ia berhasil menggarap film pertamanya. Selain itu, Cameron juga berperan sebagai produser bersama Jon Landau. Sementara naskahnya ditulis oleh Cameron, Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Sliver, dan Shane Salerno.

Sang sutradara menerangkan bahwa ia menargetkan Avatar 2 ini dirilis pada tahun 2014, namun nyatanya butuh tujuh kali pengunduran jadwal tayang hingga akhirnya Avatar: The Way of Water siap rilis. Proses pengambilan gambar sendiri telah dilakukan pada tahun 2020, yang mana digabungkan dengan Avatar ketiga.

“Kami mencampur jadwal untuk 2 dan 3 bersama-sama, berdasarkan jenis adegan dan lingkungan,” kata Cameron dalam sebuah wawancara

Kalian pun akan kembali menyaksikan aksi Sam Worthington dan Zoe Saldana yang sebelumnya juga memerankan Jake Sully dan Nyetiri. Selain itu, ada Kate Winslet sebagai Ronal, Michelle Yeoh sebagai Dr. Karina Mogue, dan Oona Chaplin sebagai Varang. Sigourney Weaver dan Vin Diesel juga kabarnya turut meramaikan.

Avatar: The Way of Water akan bisa kalian tonton pada 16 Desember. Sementara masih memiliki empat sekuel, dikabarkan Avatar akan tayang pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028. (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar