Iklan Banner Sukun
Ragam

Atletico De Madrid Berhasil Kalahkan Cadiz dengan Skor 4-1, Sempat Kontroversi Tangan Tuhan

Pemain Atletico De Madrid tengah merayakan kemenangannya atas Cadiz pada pertandingan persahabatan yang di gelar di Stadion Nuevo Mirandilla, Spanyol (5/8). (instagram/atleticodemadrid)

Surabaya, (Beritajatim.com) – Dalam pertandingan persahabatan antara Cadiz dan Atletico De Madrid pada Jumat (5/8) di Stadion Nuevo Mirandilla, Spanyol. Atletico De Madrid berhasil kalahkan Cadiz dengan skor 4-1.

Anak asuh Diego Simeone itu memang tampil apik sedari awal bermain. Di babak pertama, mereka telah unggul dengan skor 2-0. Gol pertama terjadi di menit ke-13 yang dicetak oleh Alvaro Morata.

Gol cantik itu bermula dari operan Antoine Griezmann kepada Alvaro Morata. Lalu dengan sigab, Alvaro menggiring bola memasuki kotak penalti Cadiz dan secara langsung melakukan tembakan keras ke gawang David Gil, kiper Cadiz. Dan gol, Madrid unggul 1-0.

Meski tertinggal 1-0, Cadiz terus berusaha menyamai kedudukan dengan memberi perlawan yang cukup sengit. Beberapa kali serangan mereka hampir membobol gawang Atletico De Madrid. Salah-satunya, melalui umpan silang Elpino, namun sayang tendangannya berhasil di tangkis oleh pemain belakang Atletico De Madrid.

Pada menit ke-43 Cadiz hampir menyamakan kedudukan melalui Lozano, Namun sayang upaya tersebut masih gagal.

Sementara, gol kedua Atletico De Madrid terjadi di menit ke-45 melalui aksi dari Saul Niguez. Gol ini menuai kontroversi, sebab Saul membobol gawang lawan selepas ia melakukan aksi “Tangan Tuhan” ala legenda Argentina, Diego Maradona.

Istilah tangan Tuhan Maradona itu muncul pertama kali saat Maradona berhasil membobol gawang Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986. Akhirnya, babak pertama berakhir Dan Madrid memimpin.

Setelah unggul di babak pertama, Atletico De Madrid tak mengendorkan semangatnya dan kembali mencetak tambahan gol dari Daniel Wass di menit ke-45. Gol ketiga, dari tendangan keras di luar kotak penalti.

Tak berhenti di sana, umpan silang Sergio Diaz yang disundul oleh Griezmann untuk mengirim bola ke bagian belakang gawang. Membuat tim sepak bola asal Spanyol ini kembali menambah gol, 4-0 atas Cadiz pada menit ke-51.

Pad menit ke-84 mereka kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol kelimanya. Sayang, tembakan Marcoss masih membentur tiang. Namun pada menit ke-84 giliran Cadiz menunjukkan taringnya, lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Gimenez

Dengan skor 4-1, Atletico De Madrid berhasil memenangkan Trofi Ramon de Carranza ke-11, setelah mengalahkan Cadiz. Saat ini, kedua klub memiliki satu pertandingan persahabatan tersisa sebelum La Liga dimulai. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar