Iklan Banner Sukun
Ragam

Ampuh, Ini Cara Mudah Perbaiki Mood Buruk Di Pagi Hari

(Foto: bruce mars, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Pagi hari merupakan waktu yang sangat pas untuk memulai semua aktivitas. Pagi hari mestinya dilalui dengan penuh semangat agar bisa menjalani hari baik sepanjang sehari. Namun terkadang, mood rusak menjadi hal tidak mengenakkan di pagi hari.

Mood yang rusak di pagi hari, akan berpengaruh pada aktivitas sehari. Sehingga menjalani hari dengan tidak maksimal. Berikut ini cara perbaiki mood Anda di pagi hari dengan mudah dan ampuh.

Tarik napas dalam-dalam


Mungkin ini memang cara klise, tapi dijamin akan berhasil membuat perasaan seseorang bisa jadi jauh lebih baik. Jika perlu, cari tempat yang hening atau agak sepi, misalnya di toilet kantor, atau ketika Anda baru bangun tidur.

Pejamkan mata, lalu tarik nafas dalam-dalam lewat hidung dan keluarkan perlahan melalui mulut. Lakukan dalam 10 atau 20 hitungan

Duduk dengan tegak

Saat baru bangun tidur, coba Anda langsung bawa dengan duduk tegak. Begitu juga saat pagi hari di kantor, awali dengan duduk tegak agar mood yang buruk bisa kembali jadi baik.

Dengarkan musik ceria

Coba Anda putar lagu favorit atau musik-musik yang sekiranya bisa membuat semangat kembali. Jika perlu, nyanyikan keras-keras guna melepaskan emosi negatif Anda misalnya ketika Anda berkendara mobil sendiri.

Jika kamu naik kendaraan umum atau ojek, gunakan earphone dan pasang musik kencang-kencang hingga suara di luar tidak terdengar. Tapi tetap waspada dan perhatikan situasi di sekitar agar Anda tidak sampai lalai.

Musik merupakan cara baik untuk mengembalikan mood. Alunan dalam musik membuat seseorang bisa merasakan perasaan lain, seperti dari tidak mood menjadi lebih bahagia karena musik.

Membeli makanan enak

Jika Anda sedang diet, coba lupakan diet sejenak. Apalagi jika di siang hari Anda ada meeting penting dengan atasan sehingga membutuhkan perasaan yang tenang.

Makanan favorit yang enak jelas dapat memperbaiki mood, asalkan jangan lakukan hal sering-sering, cukup jadikan sebagai opsi terakhir bila beberapa cara diatas tidak berhasil.

Perbaiki mood di pagi dengan cara mudah dan sederhana itu. Tentunya agar hari Anda bisa terus bahagia dijalani. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev