Iklan Banner Sukun
Ragam

Amankan Mental dengan Konsultasi Pada Pakar Secara Daring, Ini Daftar Aplikasinya

(Foto: Polina Zimmmerman, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kesehatan mental menjadi isu yang terus berkembang belakangan ini. Bukan hanya akibat perundungan, tetapi juga kehidupan media sosial yang semakin kurang sehat. Setiap orang jadi makin rentan terkena serangan mental akibat dari makin maraknya komunikasi melalui media.

Jangan pernah remehkan apalagi menertawakan kesehatan mental. Sebab layaknya seorang manusia, setiap orang memiliki tingkat mental yang berbeda satu sama lain. Sebagian orang mungkin merasa baik-baik saja, namun ada juga yang merasa mentalnya tengah terpuruk.

Bagi Anda yang tengah mengalami hal ini, atau orang terdekat Anda tengah mengalami kondisi mental terpuruk. Beberapa aplikasi daring berikut ini dapat dimanfaatkan untuk berkonsultasi agar bisa tenang.

Bicaraka.id

Bicaraka.id merupakan aplikasi platform untuk masalah kesehatan yang dapat diakses secara daring. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa bercerita mengenai masalah yang tengah dialami.

Anda bisa atur jadwal untuk sesi konseling dengan psikolog melalui telepon. Beragam masalah yang dihadapi akan ditangani langsung oleh ahlinya, untuk urusan privasi akan tetap aman dan terjaga.

Halodoc

Pada aplikasi Halodoc terdapat layanan untuk bercerita langsung dengan psikolog. Anda bisa memilih 1 psikolog dari 10 psikolog terpercaya yang tersedia. Meski hanya lewat chat, tapi Anda bisa bercerita intens masalah yang dihadapi.

Untuk menggunakan aplikasi Halodoc Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 20-50 ribu rupiah saja.

Kalm

Kalm adalah salah satu aplikasi layanan konseling yang membantu untuk menjaga kesehatan mental. Cara menggunakannya cukup mudah, karena Anda hanya mengisi kuesioner dengan tujuan mengetahui kondisi kesehatan mental. Setelah itu, Anda bisa langsung bercerita pada konselor terbaik yang telah tersedia di aplikasi.

Sahabatku

Aplikasi konsultasi ini dirintis oleh para psikologi ahli alumni dari Universitas Indonesia. Pada aplikasi ini terdapat fitur channel, Anda bisa bercerita bebas masalah kesehatan mental yang dialami yang nantinya akan terhubung dengan psikolog terpercaya.

Riliv

Aplikasi yang satu ini berfokus pada layanan kesehatan mental dengan memberikan konsultasi dan mendapatkan solusi dari psikolog. Memiliki layanan meditasi yang sudah direkomendasikan sesuai masalah yang sedang terjadi. Anda hanya tinggal menyimak sesi meditasi yang ditentukan.

Punya masalah pada kesehatan mental? Sebaiknya jangan dipendam sendirian agar tidak makin parah dan berdampak pada kesehatan fisik. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar