Iklan Banner Sukun
Ragam

Alternatif Dry Sampo Murah Ketika Anda Terburu-Buru

(Foto: Oladimeji Odunsi, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjaga penampilan saat akan bepergian memang perlu untuk dilakukan. Selain agar tetap terlihat rapi dan bersih, juga sebagai bentuk penghormatan bagi orang-orang yang akan kita temui nanti.

Namun, kadang-kadang kita tak memiliki banyak waktu untuk melakukan periapan seperti mencuci rambut. Akibatnya, rambut kita akan berminyak, lepek dan sulit untuk ditata. Jika anda sedang dalam kondisi darurat dan harus bersiap pergi dalam waktu yang mepet, beberapa alternatif dry sampo ini bisa menjadi solusi.

Bedak Bayi

Bedak bayi memiliki daya serap minyak dan keringat yang baik sehingga sudah sangat terkenal sebagai pengganti dry shampoo. Kita hanya perlu menuangkan bedak bayi ke tangan kita dan pijatkan pada akar rambut untuk menyerap minyak yang ada.

Lakukan sedikit demi sedikit sehingga rambut kita tidak akan berubah warna menjadi putih. Ulangi secukupnya sampai rambut dirasa tidak berminyak lagi.

Tepung Kanji

Tepung kanji biasanya adalah salah satu bahan masak yang biasanya selalu tersedia di dapur kita. Sama dengan bedak bayi, kita hanya perlu menuangkan tepung kanji ke tangan kita dan memijatkannya ke akar rambut untuk menyerap minyak yang ada.

Makeup Setting Powder

Bedak jenis ini memiliki fungsi menyerap minyak yang ada di wajah sehingga riasan wajah yang kita aplikasikan dapat bertahan lebih lama. Bedak ini juga memiliki fungsi yang sama pada rambut, yaitu menyerap minyak. Cara yang paling mudah untuk mengaplikasikannya adalah menggunakan kuas rias yang paling besar.

Cuka Apel

Penata rambut selebriti, Christophe Robin, membagikan salah satu rahasia pengganti dry shampoo yang digunakannya. Dalam wawancaranya dengan The New York Times, Christophe Robin mengatakan bahwa dirinya mencampurkan 150 ml air dengan 5 tetes cuka apel ke dalam botol spray. Campuran tersebut disemprotkan pada rambut yang kering untuk mengurangi minyak yang muncul.

Hand Sanitizer

Kandungan alkohol yang ada di dalam hand sanitizer dapat mengurangi minyak pada rambut. Akan tetapi, sama halnya dengan tangan kita yang akan kering jika terlalu banyak menggunakan hand sanitizer, rambut kita juga akan mengalami efek samping yang sama. Jika kita memiliki kulit kepala yang sensitif, maka penggunaan hand sanitizer sebagai pengganti dry shampoo sangat tidak dianjurkan. Hanya gunakan hand sanitizer pada saat-saat emergensi. [dwp/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar