Ragam

Alat-alat Doraemon yang Ada di Dunia Nyata

Kartun Doraemon ternyata ada alat yang di dunia nyata. (Sumber foto: Twitter @doraemonChannel)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu kartun masa kecil yang tetap digemari hingga saat ini adalah Doraemon. Pasti kalian tidak asing dengan kartu ini, Doraemon punya perjalanan seru saat bersanding dengan Nobita.

Doraemon, kartun berwarna biru iconic ini punya banyak alat yang mungkin kita tidak sadar benar ada di dunia nyata. Apa saja kira-kira alat Doraemon di dunia nyata?

Baling-baling Bambu

Alat ini pasti jadi salah satu yang paling kalian ingat dari kartun Doraemon bukan? Alat ini digunakan oleh Doraemon dan Nobita agar bisa terbang kemana saja. Di dunia nyata, kalian akan menemukan fungsi alat ini dalam alat bernama Jetpack.

Jetpack adalah alat modern yang dapat membawa manusia terbang kemanapun. Namun, saat ini Jetpack hanya dapat beroperasi sampai kira-kira 10 menit saja.

Konyaku

Konyaku penerjemah dalam kartun Doraemon yaitu alat berbentuk jelly yang berguna sebagai alat penerjemah berbagai bahasa dengan cepat. Agar bisa digunakan, dalam kartun jelly tersebut harus dimakan.

Seperti yang kalian sering gunakan di dunia nyata, kita mengenal adanya Google Translate. Keberadaan Google Translate memungkinkan kita untuk menerjemah semua bahasa secara praktis dan cepat.

Printer Tiga Dimensi

Dalam kartun Doraemon ia punya alat bernama Printer 3D, yang berfungsi untuk bisa menciptakan benda hanya dengan di gambar saja. Saat ini, alat itu menjadi nyata dengan nama sama yaitu printer 3D.

Printer 3D ini di dunia nyata berguna untuk mencetak rangkaian berbagai benda 3 dimensi. Alat ini kemudian dapat menyusun agar membentuk bentuk asli benda tersebut. Cukup canggih bukan?

Mesin Pembuat Hujan

Kalau mesin pembuat hujan di kartun Doraemon berfungsi sebagai alat untuk membuat awan dan hujan secara otomatis. Billions in Change, adalah orang mewujudkan alat itu dalam dunia nyata. Alat tersebut mampu mengubah air laut atau air tercemar lain menjadi air tawar yang bisa diminum atau dipakai dalam hal pertanian.

Satelit Pribadi

Bagi penggemar setia kartun Doraemon pasti sudah paham manfaat dari alat ini. Dalam cerita, Nobita seringkali meminta Doraemon untuk memata-matai seseorang dengan alat ajaibnya dari kantong ajaibnya itu.

Di dunia nyata, kita sering menggunakan alat ini dalam bentuk Google Maps atau Google Earth. Kegunaannya mirip dengan satelit Doraemon, karena aplikasi ini dapat melihat seluruh kota, bahkan seluruh dunia hanya dengan memasukan lokasi yang ingin dicari.

Ternyata di dunia nyata alat yang berasal dari kantong ajaib Doraemon itu benar adanya, cukup canggih bukan ide dari kartun garapan Jepang tersebut. [dan/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar