Iklan Banner Sukun
Ragam

Alasan Massimiliano Allegri Tidak Terlalu Butuh Cristiano Ronaldo

(Foto: Instagram, @max_allegri_official)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak kembali menukangi Juventus awal musim 2021-2022, Allegri sudah menyatakan bahwa ia tak membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo. Banyak yang memperkirakan bahwa tanpa CR7, Juventus di bawah Allegri akan kesulitan menjalani musim ini.

Dan memang di awal-awal menjalani musim, Juventus memang kesulitan mendapatkan hasil yang positif. Mereka bahkan seolah memiliki dua wajah, kuat di Liga Champions dan midoker di Serie A.

Namun, semua terjawab saat musim telah berjalan, bahkan sebenarnya Allegri memang tidak terlalu membutuhkan jasa Ronaldo. Status superstar yang ada pada Ronaldo ternyata tidak membuat Allegri menyesali kepergian penyerang asal Portugal itu.

Allegri bahkan menyatakan pada Sky Sports Italia bahwa hal itu masuk akal, dan bukan hal yang mengejutkan sama sekali. Pernyataan itu dapat dipahami bahwa Allegri maupun Juventus tidak masalah jika Ronaldo pergi karena tidak ada menampakkan kekecewaan.

Bahkan usai CR7 hengkang, Juve menuai banyak hasil positif. Bukti bahwa Allegri tidak butuh Ronaldo bisa dilihat dari hasil pertandingan Juventus hingga saat ini. Meski masih berada di posisi 8 Serie A, tetapi Juventus tampil menggila di UCL dengan menyapu 4 kemenangan dari 4 pertandingan.

Si Nyonya Tua juga menjadi klub kedua yang memastikan lolos ke babak 16 besar UCL. Sementara itu, Ronaldo akhir-akhir ini justru meraih hasil negatif bersama Man. United.

Hal positif selanjutnya usai kepindahan Ronaldo adalah jumlah gol yang merata. Sewaktu masih ada Ronaldo, jumlah top skor klub terlihat timpang. Seperti musim lalu, antara Ronaldo dan Morata punya selisih 16 gol, padahal keduanya merupakan top skor pertama dan kedua di Juventus.

Ada perbedaan cukup jauh antara kedua pemain itu. Sedangkan sampai saat ini, jumlah gol Dybala dan Morata hanya beda sedikit, yaitu 6 dan 4 gol. Kepindahan Ronaldo lantas membuat Juventus terlihat lebih kompak dan terlihat sebagai sebuah tim.

Skuad yang merata asuhan Allegri tidak perlu terlalu terpaku pada satu pemain. Tidak ada lagi pemain yang sangat diistimewakan hingga selalu harus diberi umpan. Sementara, saat masih ada CR7 produktivitas Juventus justru nampak menurun.

Oleh sebab beberapa hal itu, sebenarnya sang entrenador berpaspor Italia itu tidak terlalu butuh jasa mega bintang Cristiano Ronaldo. Apalagi Allegri tipe pelatih yang lebih dominan pada pemerataan skuad. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar