Ragam

Alasan Lama di Kamar Mandi Mungkin Karena Hal ini

(Foto: Rodnae Production, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Normalnya orang pergi ke kamar mandi atau toilet sehari dua kali. Alasan ke kamar mandi pun tidak melulu untuk mandi atau buang air kecil saja, melainkan juga untuk buang air besar. Setiap orang tentu punya alasannya masing-masing.

Sebagian orang pergi ke kamar mandi dengan waktu yang cukup singkat atau seperlunya saja, namun tak sedikit juga yang bisa dibilang cukup lama, mulai dari hitungan menit hingga lebih dari satu jam. Berikut beberapa alasan orang bisa cukup lama di dalam kamar mandi.

Sembelit

Tentu tidak semua orang buang air besar dengan lancar, ada juga yang mengalami kesusahan atau sembelit. Banyak faktor yang mendasari orang mengalami sembelit, salah satunya adalah konsumsi makanan berserat yang kurang. Hal ini yang akhirnya membuat seseorang jadi lebih lama di dalam kamar mandi atau toilet.

Luluran

Bisa jadi berada di dalam kamar mandi karena memang sedang luluran. Karena untuk kebanyakan orang, membersihkan tubuh dari sel kulit mati menggunakan sabun saja tidak cukup. Sebelumnya perlu dilakukan prosesi luluran dahulu sebelum mandi. Karena proses ini cukup memakan waktu, jadi tidak heran jika seseorang di kamar mandi terbilang cukup lama.

Menyiapkan mental

Hal lainnya yang membuat orang lama di dalam kamar mandi ialah menyiapkan mental. Meski sudah berada di dalam, tapi bukan berarti membuat ia lantas melakukan hajatnya untuk mandi atau buang air. Kebanyakan hal ini terjadi karena suhu air yang terasa cukup dingin, hingga badan masih menolak untuk segera melangsungkan prosesi penyiraman air ke sekujur tubuh.

Tidur

Meski tidak tidak semua orang pernah melakukannya dengan sengaja, namun tidak sedikit pula yang sampai ketiduran di dalam kamar mandi. Biasanya ini terjadi pada pagi hari, ketika hendak sekolah ataupun berangkat kerja. Karena ketika diri masih mengantuk namun keadaan memaksa untuk segera bangun pagi, inilah yang kemudia terjadi.

Main Gadget

Seperti yang diketahui, keberadaan gadget seolah sudah menjadi barang wajib dan candu yang tidak boleh lepas dari genggaman. Bahkan, dalam kamar mandipun barang ini kerap dibawa, alhasil bukannya segera mandi atau membuang hajat, justru semakin asik scroll media sosial hingga lupa waktu. (fyi/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar