Iklan Banner Sukun
Ragam

Akibat Lama Tak Berhubungan Intim, dari Kualitas Tidur Hingga Stress

Ilustrasi seorang istri yang sudah lama tidak berhubungan seksual (Pexels)

Surabaya (berirajatim.com) – Banyak orang yang mungkin sudah mengetahui, bahwa berhubungan seksual bagi pasangan suami istri atau Pasutri banyak sekali manfaatnya. Tak hanya membangun keharmonisan rumah tangga, tapi juga sangat baik untuk kesehatan.

Tak ayal jika banyak Pasutri yang rajin melakukan hubungan seks. Mungkin dalam seminggu melakukannya beberapa kali. Namun, meski begitu, pasti ada juga momen di mana pasangan suami istri tidak melakukan hubungan seksual dalam waktu yang cukup lama.

Entah karena faktor jarak yang memisahkan (LDR), pasangan sedang sakit, atau bahkan mungkin sudah bosan. Semua orang mempunyai alasannya masing-masing. Namun, tahukah kamu apa yang terjadi jika seseorang tidak bercinta dalam waktu cukup lama? Berikut ini beberapa di antaranya;

Kualitas tidur jadi terganggu

Hal mendasar yang kerap terjadi pada pasangan yang tidak bercinta dalam waktu cukup lama ialah terganggunya kualitas tidur. Hal ini tidak lepas dari absennya hormon serotonin yang biasanya dilepaskan saat berhubungan seks. Sehingga dorongan untuk tidur pun turut terganggu.

Turunnya sistem imun

Salah satu manfaat berhubungan seks bagi kesehatan ialah menaikkan imun tubuh. Tak ayal, jika seseorang biasanya rutin bercinta kemudian cukup lama tidak melakukannya, maka bisa memberi dampak seperti menurunnya sistem imun. Tentunya hal ini mempengaruhi kesehatan fisik.

Mudah stres

Karena kebutuhan secara biologis tidak terpenuhi juga bisa memicu rasa stres. Hal ini karena hubungan seksual merupakan salah satu aktivitas untuk mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran. Tak ayal, jika seseorang absen terlalu lama, justru lebih mudah stres. Bahkan, mungkin merasa kesulitan untuk mengontrolnya.

Aliran tidak stabil

Lamanya seorang istri tidak bercinta juga bisa berdampak pada area vaginanya. Ini bisa terjadi karena aliran darah tidak meningkat seperti biasanya dan lubrikasi menjadi tidak natural. Sehingga dapat menyebabkan jaringan vagina jadi tipis dan kering. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar