Iklan Banner Sukun
Ragam

Agar Tidak Menyesal, Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Membeli Laptop

Pixabay.com

Surabaya (beritajatim.com) – Saat ini laptop sudah banyak model terbaru dan kecanggihan terbaru namun terkadang saat ingin membeli teknologi juga harus mempertimbangkan kebutuhan aplikasi apa yang kita prioritaskan.

 

Nah berikut ini ada beberapa pertimbangan dan penilaian saat ingin membeli laptop agar tidak menyesal di kemudian hari.

 

Kecepatan Prosesor

perlu diperhatikan bahwa Merk intel dan AMD adalah dua merek paling umum untuk CPU, bagi para ahli teknologi tersebut merekomendasikan setidaknya memiliki dua prosesor inti agar mesin anda berjalan secara efisien dan cepat, adapun empat atau lebih bahkan lebih baik jika Anda mampu membeli.

 

Mereka menilai bahwa prosesor yang lebih cepat dan lebih kuat memiliki angka yang lebih tinggi dan umumnya memang sedikit lebih mahal misalnya Intel core i3, Dan diikuti oleh core i5, i7 dan i9. Core i3 memungkinkan hanya ditemukan di perangkat dengan anggaran terbesar untuk anak-anak atau keluarga, sedangkan core i5 atau i7 bisa memadai untuk sebagian besar pengguna.

 

Ruang Penyimpanan

Targetkan minimal ruang penyimpanan ande kurang lebih 64 GB SSD. SSD Ini merupakan singkatan dari solidstate drive. atau hard drive yang sebelumnya menggunakan telat berputar yang rentan terhadap kerusakan atau karena komputer terjatuh dan terguncang. Seperti yang diharapkan solid state drive dinilai lebih aman dibandingkan hard drive, Karena mereka lebih kecil yang membantu meringankan berat dan lebih cepat sehingga Anda bisa mengakses data anda lebih cepat.

 

Webcam

Fitur ini mungkin sudah ketinggalan zaman akan tetapi Webcam internal yang berkualitas juga menjadi hal penting saat anda sedang rapat zoom dan kelas online. Anda bisa mencari kamera yang memiliki fitur pengambilan video setidaknya 720p, Meskipun 1080p lebih disukai Ada juga Webcam 4K yang menawarkan resolusi yang lebih canggih dan baik di luar kualitas yang lebih baik secara umum semakin tinggi resolusi maka semakin banyak juga Anda memotong ke dalam bingkai dan tetap membuatnya tetap tajam.

 

Resolusi Layar

Laptop saat ini sudah sangat mengesankan, jika anggaran Anda mungkinkan pilih lah laptop yang memiliki resolusi Full HD agar berguna untuk streaming media, game, dan alat kolaborasi bisnis.

 

Masa Pakai Baterai

Produsen dapat mengukur masa pakai baterai secara berbeda,jadi perbandingannya tidak selalu sama saat berbelanja. Anda dapat menggunakan klaim perusahaan sebagai panduan akan tetapi periksalah dan lihat kondisi apa yang menyatakan masa pakai baterai diuji. Terutama jika Anda menggunakan banyak program yang kuat atau menjalankan banyak program sekaligus, idealnya anda menginginkan baterai yang mampu bertahan lebih dari 10 jam dengan penggunaan multitasking.

 

Ukuran Layar

Layar pada umumnya berkisar antara 11 inci hingga 17 inci. laptop di bawah 14 inci dianggap lebih portabel akan tetapi jika laptop sebagian besar

Akan sering hidup di meja Anda atau katakanlah untuk mengedit video disarankan 15 inci atau lebih besar.

 

Konektivitas

Pastikan komputer bisa terhubung melalui Wifi dan memiliki setidaknya satu port USB-C dan Jack 3,5 MM untuk handphone.

 

Dukungan Pelanggan

Pertimbangkan juga opsi apa yang akan Anda miliki saat Anda membutuhkan bantuan dengan komputer yang anda beli. apakah pabrik menawarkan Hotline atau obrolan? atau apakah anda dekat dengan toko? atau juga apakah bengkel di daerah Anda memiliki keahlian dengan laptop Anda?

 

Nah itulah hal yang harus diperhatikan saat Anda ingin membeli laptop. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar