Iklan Banner Sukun
Ragam

Agar Mudah Saat Cari Kerja! Berikut 6 Skill Mahasiswa yang Banyak Dicari Perusahaan

Ilustrasi mahasiswa yang sedang beraktivitas. (Akson, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Anda yang bingung hendak mengasah skill apa yang akan sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan. Tidak perlu khawatir, masih ada waktu untuk menggali dan mencari tahu skill itu. Berikut ini, beberapa skill yang banyak dicari perusahaan.

Bahasa asing

Era dimana mobilisasi jadi mudah, membuat karyawan pada banyak perusahaan dituntut mampu berinteraksi dengan rekan kerja, atasan, maupun klien dari mancanegara. Oleh sebab itu,, kemampuan bahasa asing harus dikuasai karena dibutuhkan dunia kerja saat ini.

Microsoft Excell

Bagi Anda yang bekerja di bidang keuangan dan pengolahan data, kemampuan Microsoft Excel akan jadi rutinitas harian. Menguasai program ini akan memudahkan Anda dalam bekerja sehingga kinerja jadi lebih efektif.

Public speaking

Public speaking bukan kemampuan berpidato, melainkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam berbagai situasi. Di kantor misalnya, kemampuan public speaking yang baik akan membuat Anda gampang beradaptasi dengan sesama rekan kerja maupun atasan. Sehingga koordinasi pekerjaan bisa dilakukan secara lancar.

SEO (Search Engine Optimization)

Skill ini banyak dicari perusahaan guna memanfaatkan teknologi search engine untuk menarik lebih banyak minat dari calon pembeli. Bagi Anda yang bekerja di media online atau digital activities, kemampuan SEO akan sangat dihargai karena Anda dianggap sudah memahami strategi dasar untuk melakukan marketing termudah dan tercepat pada era ini.

Google Analytics

Google Analytics merupakan layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan lain-lain. Skill semacam ini akan sangat dibutuhkan bagi pengembangan perusahaan.

Desain Grafis

Jika Anda berniat bekerja di industri kreatif, kemampuan desain grafis akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Setidaknya, Anda bisa mengedit gambar atau foto dengan teknik editing sederhana.

Itulah beberapa skill atau kemampuan penting yang harus Anda kuasai. Tujuannya agar mudah saat mencari kerja. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar