Iklan Banner Sukun
Ragam

8 Rekomendasi Drama Korea ‘Musuh Menjadi Cinta’ yang Membuatmu Berbunga-bunga

Poster drama Mr Queen, Scarlet Heart: Goryeo dan Princess Hours (Sumber foto : istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Drama genre apapun yang memasukkan cerita ‘Enemy To Lovers’ pasti banyak menarik perhatian.

Meskipun ceritanya tidak jauh-jauh dari saling membenci menjadi perlahan menyadari perasaan mereka, hingga jatuh cinta satu sama lain. Namun penonton seolah tidak pernah bosan.

Bagi kamu yang suka cerita drama dari musuh menjadi cinta, berikut delapan rekomendasi drama Korea yang dapat kamu tonton.

1. The Greatest Love

Drama “The Greatest Love” dibintangi oleh aktris Gong Hyo Jin yang memerankan karakter Goo Ae Jung, ia adalah salah satu wanita yang beruntung karena memiliki dua pria baik yang sangat menginginkan kasih sayangnya. Satu pria adalah bintang film, dan yang lainnya adalah seorang dokter. Saat dia mencoba mencari tahu tujuan dan impian pribadinya dalam hidup, keadaan juga memaksanya untuk memilih di antara dua pria yang sama-sama menakjubkan tersebut.

Drama rom-com ini memiliki semua yang kamu harapkan dari kiasan musuh menjadi cinta. Drama ini juga memberikan penonton efek ‘kupu-kupu’ saat menyaksikan dua pemeran utama yang sedang jatuh cinta. Lagu OST drama ini juga salah satu yang terbaik. Dan Cha Seung Won sebagai Dokko Jin sangat menghibur!

2. Goong (Princess Hours)

Yoon Eun Hye berperan sebagai gadis SMA biasa bernama Shin Chae Kyung yang dipaksa menikah dengan pangeran Korea dan tampan, Lee Shin (Joo Ji Hoon). Shin tidak terlalu menyukai Chae Kyung pada awalnya dan membuatnya merasa cukup sadar diri, tetapi ketika dia mulai menyadari perasaannya terhadap Chae Kyung, drama ini benar-benar akan membuatmu perasaan.

Drama klasik ini adalah salah satu cerita paling sempurna yang melibatkan tema musuh menjadi cinta. Lee Shin benar-benar membenci Chae Kyung sejak awal perjodohan mereka. Bahkan, dia jatuh cinta dengan wanita lain yang bahkan tidak peduli kepada Chae Kyung. Hal ini membuat perkembangan kisah romantis mereka semakin menarik dan manis untuk dilihat.

3. Emergency Couple

Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) bertemu dengan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) di sekolah kedokteran, dan meskipun keluarga Chang Min sangat menentangnya, keduanya memutuskan untuk menikah. Setelah banyak kesulitan dan perjuangan dalam pernikahan, mereka memutuskan untuk bercerai.

Jin Hee kembali menjadi mahasiswa kedokteran dan magang di rumah sakit tempat dia bertemu dengan mantan suaminya, Chang Min. Keduanya harus mencari cara untuk bekerja sama sambil mengesampingkan perbedaan dan emosi mereka.

“Emergency Couple” sedikit berbeda dari K-drama lain dalam daftar ini. Ceritanya, pemeran utama bercerai dan malah bekerja di rumah sakit yang sama suatu hari nanti. Mereka berdua saling membenci, tapi Chang Min mulai mengingat bagaimana perasaannya saat pertama kali bertemu. Perjalanannya untuk jatuh cinta lagi sangat menyenangkan untuk ditonton, dan chemistry mereka terlalu manis!

4. Shining Inheritance

Go Eun Sung (Han Hyo Joo) memiliki banyak nasib buruk dalam hidupnya, ia menjalani kehidupan yang miskin. Dia bekerja sangat keras untuk mencoba mewujudkan mimpinya.

Hingga pada akhirnya, Eun Sung bertemu dengan seorang nenek amnesia yang merupakan CEO sebuah perusahaan makanan ternama. Eun Sung merawat nenek itu hingga mendapatkan ingatannya kembali, kemudian ia meminta Eun Sung untuk CEO bekerja di perusahaannya. Tapi dia harus bergaul dengan cucu nenek bernama Seon Woo Hwan (Lee Seung Gi).

Drama ini akan menyuguhkan cerita makjang yang membuatmu geregetan. Cerita amnesia, yatim piatu, second-lead yang menawan, dan cerita musuh menjadi kekasih, semuanya ada dalam satu drama ini. Kamu akan merasakan perjalanan emosional Go Eun Sung dan jatuh cinta dengan perkembangan karakternya. Romansa yang berkembang antara dia dan Woo Hwan juga layak untuk disaksikan.

5. Doctor

Hong Ji Hong (Kim Rae Won) adalah seorang guru yang cerdas dan berdedikasi, ia mempunyai murid bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye). Hye Jung sering mendapat masalah dan disalahpahami oleh orang-orang di sekitarnya. Dia telah melalui banyak nasib buruk dalam hidupnya, melihat hal ini, Ji Hong ingin membantunya.

Hubungan guru dan murid ini dimulai tidak terlalu akrab – Hye Jung tidak tahan dengan gurunya yang usil, dan Ji Hong tidak tahan dengan sifat pemberontak Hye Jung. Meskipun keduanya terus-menerus berselisih, sikap protektif Ji Hong terhadapnya benar-benar membuat penonton terpesona. Adegan ciuman dalam seri khusus ini juga cukup berkesan, memberikan penonton ‘kupu-kupu’ dan emosi!

6. Scarlet Heart: Goryeo

Hae Soo (IU) tidak sengaja melakukan ‘time travel’ dari zaman modern ke era Goryeo,, di mana dia jatuh cinta dengan seorang pangeran bocah nakal bernama Wang So. Kisah cinta Wang So (Lee Joon Gi) dan Hae Soo begitu menyayat hati dan manis sekali. Keduanya memiliki cinta abadi satu sama lain yang terus-menerus diganggu oleh tugas dan tanggung jawab.

Hae Soo awalnya suka dengan saudara laki-laki Wang Si, tetapi pada akhirnya ini tidak menghalangi keduanya untuk saling jatuh cinta. Fans dari seluruh dunia benar-benar jatuh cinta dengan kisah memilukan Hae Soo dan Wang So-nya.

Akhir yang tragis dan menyedihkan membuat banyak orang merasa tidak senang, sehingga pembahasan mengenai ending ini sangat ramai. Banyak juga yang meminta drama ini ada musim keduanya.

7. Mr. Queen

Drama “Mr. Queen” dibintangi oleh Shin Hye Sun sebagai Kim So Yong, seorang ratu pada periode Joseon. Suatu hari, dia terbangun dengan jiwa seorang koki pria bernama Jang Bong Hwan dari zaman modern, terperangkap dalam tubuh ratu. Terlepas dari perubahan dirinya yang mendadak ini, So Yong harus menemukan cara untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan kehidupan barunya bersama suaminya, Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Selama Jang Bong Hwan berada di tubuh So Yong, banyak sekali hal yang harus ia lakukan. Seperti menyesuaikan diri, melakukan rencana agar tetap hidup, hingga memutuskan untuk membantu raja meskipun belum tahu apa akibatnya. Karena konflik politik yang ada di istana, ia dan raja Cheoljong awalnya tidak akur.

Namun akhirnya, keduanya mencoba untuk mencari tahu satu sama lain, dan perasaan mereka terus berkembang menjadi cinta yang sejati.

8. Love Secret

Jo Min Hyuk (Ji Sung) dilahirkan dalam keluarga kaya, tapi dia berhati dingin dan tanpa emosi. Dia kehilangan pacarnya dalam kecelakaan tragis. Kang Yoo Jung (Hwang Jung Eum) masuk penjara, karena terlibat dalam kecelakaan tragis yang menewaskan pacar Min Hyuk. Dia dikhianati oleh pacarnya yang sekaligus bertanggung jawab atas kematiannya.

Banyak yang tahu aktor Ji Sung dan Hwang Jung Eum dalam serial “Kill Me, Heal Me”. Dari drama ini chemistry mereka sangat bagus. Mereka mengeluarkan chemistry yang luar biasa karena melibatkan gairah, pengkhianatan, dan cinta. Melihat bagaimana kedua karakter ini berubah dari musuh bebuyutan menjadi saling jatuh cinta dalam drama makjang, sempurna untuk memuaskan emosimu! (Kai/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev