Ragam

Bye Galau Patah Hati, Mulai Lakukan 4 Hal Ini

(Foto: Sofia Alejandra, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam hubungan mungkin tidak selalu berjalan dengan mulus. Sama halnya dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Bahkan ada kemungkinan merasa patah hati. Ini memang sesuatu yang menyebalkan.

Namun, patah hati dan putus bukan akhir dari segalanya. Walaupun terkadang merasa muak dengan berbagai nasihat saat hatimu sedang terluka. Tapi tetap saja, kita lebih baik mendengarkan isi hatimu hingga perasaanmu akan menjawab setiap pertanyaan yang ada di hati dan pikiranmu.

Sebelum lukamu sembuh, lakukan beberapa hal ini:

Hilangkan Barang Mantan

Banyak yang berkata salah satu yang sulit hilang adalah kenangan bersamanya. Bahkan jika ingin menyingkirkan barang-barang mantan dengan berbagai cara bahkan membakarnya, itu boleh saja dilakukan. Namun jika terlalu ekstrem, biasanya orang-orang menyimpannya dalam sebuah kotak. Ini adalah hal penting yang perlu dilakukan dengan menyingkirkan semua benda yang mengingatkanmu dengannya.

Coba Lakukan Traveling

Bicara mengenai traveling, tidak hanya melakukan perjalanan yang mewah dan jauh. Faktanya, kita dapat bepergian ke tempat-tempat di sekitarmu yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Perubahan suasana memberikan manfaat sehingga pikiran lebih jernih dan merasa lebih hidup dari menemukan hal baru bahkan orang yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Ambil Waktu Sendirian

Tidak perlu terburu-buru untuk mencari penggantinya. Bahkan jika sudah melebihi target, itu bukanlah masalah.Cobalah untuk mengambil waktu sendiri. Meskipun mungkin ada perasaan untuk segera memulai hubungan baru, maka berilah waktu untuk dirimu berduka. Namaya putus cinta bukan sesuatu yang dapat sembuh dalam semalam kemungkinan perlu berbulan-bulan hingga kita merasa baik-baik saja.

Berkumpul dengan orang tersayang

Bertemu dengan orang tersayang seperti teman dan keluarga akan memberikan energi yang baik dalam mencintai dan mendukungmu, di saat-saat terpuruk supaya mengerti jika bukan hanya pasanganmu saja yang mencintaimu.

Menangis

Sering dianggap sesuatu yang membuat lemah. Menangis adalah cara untuk melepaskan emosi dibandingkan menyimpannya dalam hati. Maka mulailah sekarang dengan meluangkan waktu untuk duduk sendirian dan mulailah menangis.Meskipun masalahnya tidak langsung selesai, tapi hal ini membuatmu merasa lega. Maka jika ingin menangis, lakukan saja apa yang kamu inginkan. (prd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar