Ragam

7 Rekomendasi Bunga yang Cocok untuk Dibuat Karangan Bunga

Jenis bunga yang dipakai untuk isian rangkaian bunga. (Sumber foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Ketika pesan rangkaian bunga, apakah Anda pernah terpikirkan bunga apa saja sih yang akan dipakai oleh para florist? Tetapi biasanya banyak dari jasa karangan bunga, yang meletakkan jenis bunga di deskripsi prodak jualannya.

Tetapi tidak ada salahnya, jika Anda mengetahui sendiri bunga apa saja yang cocok digunakan dalam rangakain bunga, berikut rekomendasi untuk Anda.

1. Bunga Mawar

Bunga mawar memiliki peringkat teratas di setiap toko bunga, lantaran sering dijadikan sebagai bahan dalam pembuatan buket bunga. Jenis dan warna bunga mawar sendiri sangat bervariasi, seperti mawar merah, putih, kuning, dan masih banyak lagi.

2. Bunga Lily

Bunga ini biasanya digunakan di acara pernikahan, karena melambangkan kemuliaan, pengabdian, dan ketulusan. Selain itu baunya yang harum dengan kesan lembut, membuat bunga lily ini tampak begitu elegan.

3. Bunga Gerbera

Gerbera atau bunga daisy ini menjadi salah satu bunga ikonik dalam acara-acara pernikahan. Lantaran memiliki bentuk dan variasi warna yang indah.

4. Baby’s Breath

Selain bunga gerbera, baby’s breath juga sering dipakai di acara pernikahan. Biasanya sebagai pelengkap untuk properti pengantin wanita. Bunga ini melambangkan kemurnian dan kekuatan cinta yang abadi.

5. Bunga Ranunculus

Sekilas bunga ranunculus memiliki kemiripan dengan mawar, tapi sebenarnya kedua bunga ini memiliki perbedaan di kelopaknya. Yakni kelopak ranunculus lebih bundar daripada bunga mawar. Bunga yang memiliki warna cantik ini memiliki simbol yang feminim dan kelembutan.

6. Bunga Hydrangea

Jika pasangan Anda suka dengan warna langit, bunga hydrangea sangat cocok untuk dijadikan sebagai kado kejutan. Sebab selain memiliki volume yang besar saat bermekaran, bunga ini juga memiliki warna-warna yang terang seperti biru, ungu, maupun pink.

7. Bunga Matahari

Tentu sudah banyak orang yang mengetahui jika bunga matahari memiliki simbol kejujuran, kesetiaan, dan keceriaan. Oleh karena itu, tak heran jika buket bunga ini sering sebagai hadiah kejutan untuk sahabat maupun pasangan.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi bunga yang bisa Anda ketahui sebelum membeli maupun membuat karangan bunga sendiri di rumah. Tetapi jika Anda adalah orang yang malas untuk merangkai bunga, jasa karangan bunga siap membantu Anda untuk memberikan kejutan kepada orang tersayang. (frs/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar