Ragam

7 Kanal Telegram Yang Bisa Menambah Wawasan Anda

(Foto: Christian Wiediger, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai aplikasi percakapan dan komunikasi, Whatsapp memang masih menjadi yagn terdepan. Ia berhasil menggusur dominasi BBM (Blackberry Messenger) dari masa jayanya. Salah satu apliasi percakapan yang kini mampu menyulitkan Whatsapp adalah Telegram.

Mungkin di urusan keamanan percakapan Telegram masih tertinggal, tetapi ia membuat inofasi-inofasi lain dan terbukti mampu menarik minat masyarakat. Mulai dari pesan Bot, percakapan rahasia, stiker animasi gratis, dan yang paling mencolok adalah kanal atau channel.

Jika dilihat, Fiturnya memang sekilas tampak mirip dengan grup. Bedanya, anggotanya tak terbatas dan lebih berfungsi sebagai media broadcast. Ia menjadi media penyebaran informasi secara masal bagi para anggota. Faktanya, channel memang dijadikan sebagai fitur unggulan. Banyak kelompok atau komunitas yang menjadikan kanal Telegram sebagai tempat diskusi karena dianggap lebih mudah masif. Sehingga, kanal Telegram dapat dijadikan sarana berbagi ilmu, pengetahuan, pengembangan diri, atau wadah hiburan.

Berikut langkah mencari kanal Telegram

  • Membuka aplikasi Telegram
  • Ketik ikon search pada bagian pojok kanan atas
  • Tulis nama channel yang sedang dicari
  • Saat namanya sudah sesuai, maka ruang channel akan segera ditemukan sehingga bisa segera bergabung di dalamnya. Namun, sebelum bergabung pastikan untuk melihat-lihat isi kontennya.

Beberapa kanal atau channel Telegram terbaik:

Tech Guide

Penyuka teknologi tentu saja info dari ‘Tech Guide’ berisi berita-berita terbaru, tips dan trik, hingga panduan sebagai suatu sistem operasi komputer atau gadget. Disana, Kanalnya terdapat berbagai konten-konten video berupa unboxing gadget, review gadget, dan lain sebagainya.

Learn English Idioms Land

Salah satu kanal yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Di ‘Learn English Idioms Land’, kita bisa mempelajari arti dan penggunaan idiom-idiom bahasa Inggris yang sering digunakan para penutur asli.

All Psychology

Kanal Telegram yang menyediakan informasi mengenai psikologi. Disini, mereka memberikan informasi mengenai fakta-fakta umum, menyenangkan, atau fenomena tertentu di bidang psikologi yang dapat menambah pengetahuan baru.

Wallpapers Central

Ini biasanya digunakan untuk menambah koleksi wallpaper ponsel melalui kanal satu ini di akun Telegram. ‘Wallpapers Central’ menyediakan berbagai pilihan wallpaper menarik yang bisa diunduh secara gratis.

Ask Me

Kanal yang cocok untuk mengusir rasa bosan ketika punya banyak waktu luang. Disini, kita bisa membagikan pengetahuan dalam bentuk pertanyaan dan jawaban, bahkan penjelasan singkat mengenai bermacam-macam topik; seperti tata surya, asal usul pembentukan pelangi, fakta dan mitos mengenai makanan, dan berbagai hal lain. (prd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar