Iklan Banner Sukun
Ragam

6 Tempat Wisata Paling Angker di Magelang, Sering Ada Bau Busuk dan Penampakan Tanpa Kepala

Ilustrasi wisata, salah satu patung di candi Borobudur ada yang terkenal angker. (pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Kegiatan berlibur adalah untuk membuat suasana hati menjadi santai ataupun untuk melepas penat di tengah kesibukan rutinitas.

Namun jika saat Anda berlibur diganggu dengan hal-hal mistis, pasti membuat rasa menjadi was-was dan tak nyaman berada di tempat tersebut.

Salah satunya seperti di Magelang, wilayah yang dekat dengan Yogyakarta ini memang memiliki destinasi wisata yang cukup menarik hati pengunjung.


Mulai dari air terjun, pegunungan, telaga, sampai wisata yang sedang kekinian, ada juga lho wisata yang bisa menguji adrinalin Anda. Berikut beberapa nama tempat dan lokasinya yang bisa jadi referensi Anda.

1. Air Terjun Kedung Kayang

Meskipun memiliki pemandangan yang indah, namun di air terjun ini sering terdengar suara gamelan setiap malam Jumat Kliwon. Selain itu, dulunya air terjun yang memiliki ketinggian 1200 mdpl ini juga dipercaya oleh penduduk sekitar, sebagai tempat tiga empu beradu kekuatan

2. Candi Borobudur

Seperti yang ada di Candi Borobudur, terdapat sebuah patung singa yang terletak di sebelah kanan serta kiri. Konon, pengunjung yang berbuat buruk akan dihantui singa tersebut dalam mimpinya.

3. Candi Mendut

Candi Mendut, memiliki tiga arca misterius yang menyerupai manusia sedang duduk dengan berbagai gaya. Namun anehnya, pengunjung yang datang kerap merasa diawasi arca tersebut.

4. Gunung Andong

Gunung Andong, menjadi salah satu gunung yang melingkari Magelang. Maka tak heran jika gunung ini terkenal indah dan cukup mudah didaki. Namun dibalik itu, penduduk sering melihat penampakan perempuan tanpa kepala yang merintih minta tolong.

5. Gunung Telomoyo

Jika Anda berniat untuk mendaki di Gunung Telomoyo, ketahui jika pernah ada para pendaki di Gunung tersebut yang mengaku sering mencium bau ubi bakar yang kerap berubah jadi bau busuk. Bahkan, bau wewangian melati juga sering tercium di tempat ini.

6. Candi Pawon

Candi Pawon dipercaya memiliki hubungan erat dengan Candi Borobudurm karena letaknya yang ternyata segaris. Kabarnya, ada pintu rahasia penghubung kedua Candi lho. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev