Iklan Banner Sukun
Ragam

6 Langkah Sewa Mobil di Malang Supaya Dapat Harga Murah

Ilustrasi mobil sewaan dengan harga murah. (Twitter)

Surabaya (beritajatim.com) – Liburan di Malang memang hal yang menyenangkan, selain dapat menikmati indahnya pantai, Anda juga akan disuguhkan danau, mata air hingga gunung yang cantik. Untuk liburan disini, Anda tidak perlu khawatir tentang transportasi. Karena ada jasa sewa mobil murah di Malang yang bisa menyesuaikan budget, loh.

Jasa sewa transportasi tersebut memang memberikan manfaat bagi para wisatawan mancanegara maupun domestik. Namun jangan asal menyewa, karena bisa saja rental yang Anda gunakan tidak terpercaya dan malah mengalami rugi dua kali lipat karena ditipu. Oleh karena itu, yuk pahami langkah-langkah sebelum melakukan sewa mobil terdekat untuk liburan.

1. Pilih Rental Terpercaya


Meskipun terlihat sepele, namun langkah pertama ini harus Anda perhatikan baik – baik. Sebelum menyewa mobil untuk liburan, Anda harus menggali informasi tentang jasa penyewaan mobil terpercaya yang ada di Malang ini, apalagi bagi Anda yang tinggal di wilayah luar pulau.

Hal ini dimaksudkan, agar Anda mengetahui perusahaan jasa tersebut apakah baik atau buruk dalam pelayanan, dan untuk mengetahui kisaran harga di beberapa jenis jasa sewa transportasi ini. Anda bisa mencari informasi tersebut melalui internet maupun media sosial, agar lebih terpercaya bisa melihat review dari pelanggan yang sudah menggunakan jasa tersebut.

2. Jangan Minta Dijemput di Bandara

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, tentang langkah kedua ini. Hal ini disebabkan karena akan berdampak pada mahalnya harga transportasi yang kalian sewa. Umumnya tempat jasa sewa mobil berada di tengah kota sehingga ada biaya khusus yang diberikan bila mobil harus diantar ke bandara.

Agar tidak mengeluarkan budget banyak, Anda bisa memilih naik transportasi umum seperti bus damri ke kota untuk menuju penginapan, baru setelah itu Anda bisa mencari tempat penyewaan mobil yang representatif dan lebih dekat dengan hotel agar proses pengambilannya bisa lebih mudah.

3. Sewa Jauh-jauh Hari

Berikutnya, lakukan sewa jauh – jauh hari. Agar pemesanan yang dilakukan sejak awal dapat membantu Anda memastikan bahwa mobil yang ingin digunakan tersedia atau tidak. Tidak hanya itu, langkah ini juga untuk menghindari tarif sewa mobil terdekat yang lebih mahal.

4. Isi Bensin Sebelum Dikembalikan

Sebelum dikembalikan, alangkah baiknya jika Anda mengisi kembali bensin kendaraan sewaan tersebut. Namun ada juga beberapa perusahaan sewa transportasi yang mengenakan tarif tambahan untuk bensin ketika kendaraan dikembalikan.

5. Tanya Mengenai Tambahan Biaya

Sebelum menggunakan mobil rental, sebaiknya tanyakan mengenai kebijakan yang berkaitan dengan tambahan biaya yang dikenakan oleh pihak rental. Walaupun demikian, ada beberapa jasa sewa yang memberikan jasa pengantaran gratis untuk beberapa kawasan, diantaranya seperti stasiun, bandara, hingga terminal.

Selain itu, Anda juga perlu menanyakan tentang peraturan yang mengenai denda apakah bersangkutan dengan kondisi maupun terlambat dalam mengembalikan mobil. Tidak hanya itu, biasanya ada beberapa pihak jasa yang menyediakan layanan lepas kunci, ada yang tidak. Meskipun terlihat sepele, namun Anda harus pahami informasi tersebut.

6. Periksa Kondisi Mobil Sebelum Disewa

Saat menyewa mobil, ada baiknya Anda memeriksa kondisi kendaraan yang Anda pilih dengan teliti, apalagi jika Anda menggunakan jasa sewa lepas kunci. Untuk jaga-jaga, lakukan dokumentasi pada kondisi kendaraan. Jika saat diterima sudah ada lecet maupun tergoreng, foto tersebut bisa menjadi bukti bahwa bukan Anda yang melakukannya.

Namun jika Anda masih ragu dengan beberapa tips di atas tadi, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Malang terpercaya, karena jasa ini memiliki jenis mobil yang irit bahan bakar dan menyediakan sewa mobil dengan driver bagi Anda yang takut untuk menyetir di Malang.

Jadi bagaimana apakah Anda tertarik untuk rental mobil di Malang? Perlu diingat sebelum menggunakan jasa rental mobil, Anda harus memahami langkah-langkah di atas agar terhindar dari risiko yang dapat merugikan. (ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev