Iklan Banner Sukun
Ragam

6 Cara Mencegah Pasangan Selingkuh, Terakhir Malah Jarang Dilakukan

Ilustrasi hubungan tanpa orang ketiga (Foto: cottonbro, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Munculnya orang ketiga menjadi salah satu penyebab hubungan menjadi rusak atau kandas. Tak ayal jika orang ketiga disebut-sebut sebagai perusak hubungan orang (PHO).

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, setidaknya seseorang harus dapat menjaga hubungannya agar dapat meminimalisir munculnya orang ketiga. Tidak melulu dengan sikap posesif, melainkan ada beberap upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah rusaknya hubungan.

Mencintai dengan tulus

Ketulusan dalam mencintai tentu membawa aura yang membuat nyaman. Tak ayal jika pasangan bisa lebih tenang, sehingga memungkinkan dirinya untuk tetap menjaga kepercayaan serta kesetiaan.

Beri perhatian penuh

Memberikan perhatian penuh tidak melulu dengan sikap posesif. Karena hal semacam ini justru dapat membuat pasangan jadi merasa terkekang dan tidak bebas. Sehingga kemungkinan justru membuka peluang masuknya orang ketiga.

Bangun komunikasi intens

Komunikasi merupakan kunci utama dalam membangun suatu hubungan. Tak ayal jika ingin hubungan harmonis dan terhindar dari gangguan orang ketiga, bangun komunikasi yang intens. Terlebih ketika posisi sedang berjauhan.

Sering berdiskusi

Tak hanya bangun komunikasi yang menyenangkan dan membuat nyaman, namun hubungan perlu dirawat dengan sering-sering berdiskusi. Mendiskusikan sesuatu hal dapat mempererat hubungan.

Bangun momen kebersamaan

Agar rasa cinta semakin meningkat, maka sangat disarankan untuk membangun momen kebersamaan, tentunya momen tersebut merupakan kenangan yang membahagiakan.

Imbangi dengan doa

Jika segala upaya telah dicoba namun dirasa belum mampu menepis kemungkinan datangnya orang ketiga, maka cara terakhir yang bisa dicoba ialah mengimbanginya dengan doa.

Apabila doa yang dipanjatkan untuk terhindar terganggunya hubungan akibat orang ketiga, berarti itu bisa jadi jawaban dari Tuhan, bahwa ia bukan orang yang pantas untukmu. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar