Iklan Banner Sukun
Ragam

5 tips belajar yang efisien di masa Pandemi

(Foto: Ivan Samkov, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah hampir dua tahun pandemi belum juga mereda, termasuk di Indonesia. Walaupun sudah tidak sekacau tahun lalu. Saat Pandemi seperti ini masih banyak orang tua yang melakukan pekerjaan rumah dan siswa hingga mahasiswa pun juga masih belajar dari rumah.

Tentu saja dengan metode belajar dirumah perlu perhatian khusus dan memerlukan cara belajar yang efektif serta efisien. Adapun berikut ini ada beberapa tips cara belajar yang efektif di saat Pandemi. Simak selengkapnya

Jangan terlalu lama di depan laptop

Cara yang belajar Online dengan efektif Yang pertama adalah jangan belajar terlalu lama di depan laptop. Karena belajar on line yang berlebihan bisa menimbulkan gangguan dan setelahnya tidak Bisa 100% konsentrasi.

Berkomunikasi dengan orang lain di rumah

Yang kedua ialah sangat penting untuk memberitahu anggota keluarga ketika sedang belajar online agar sebisa mungkin tidak ada gangguan yang perlu.

Kerjakan hal yang sulit terlebih dahulu

Dengan menyelesaikan pekerjaan yang sulit terlebih dahulu setiap hari, Jadi psikolog kita akan memiliki perasaan dan rasa percaya diri yang jauh lebih tinggi setelah menyelesaikan soal yang sulit. dan setelahnya, mampu menyelesaikan hal- hal yang lain relatif jauh lebih mudah dan diselesaikan secara cepat .

Belajar secara berkala berulang kali

Kemudian belajar secara berkala dan berulang kali dipercaya cara ini mampu memaksimalkan gaya belajar anda dan anda bisa belajar sebentar selama waktu 10 min sampai 15 menit dan dilakukan dengan berulang kali dan rutin. karena hal ini bisa membantu mengingat dan memahami banyak hal dan bisa menandakan bahwa Anda akan jauh lebih produktif untuk belajar secara teratur dan membagi waktu istirahat yang cukup.

Berolahraga dan bersosialisasi

Walaupun kerjaan dan jadwal belajar anda sibuk jangan lupa untuk meluangkan waktu sedikit untuk berolahraga dan bersosialisasi, karena dengan berolahraga dan besarsosialisasi kita bisa membentuk otak menjadi lebih fokus dan kuat dan bisa mengerjakan tugas lagi. Atau bisa bersosialisasi dengan teman, karena hal ini sangat membantu mendapatkan banyak ide dan berguna untuk proses belajar Anda. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar