Ragam

5 Rekomendasi Wisata Air Super Asyik di Jawa Timur

Air terjun Tumpak Sewu (foto : Agto Nugroho, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Jawa Timur selain dikenal daerah terbesar kedua setelah DKI Jakarta ternyata Jawa timur juga memiliki ragam tempat wisata populer di Indonesia yang Dianugerahi alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Dari gunung hingga pantai serta budaya nya. Jika anda ingin merayakan liburan di Jawa Timur cobalah untuk mengunjungi wisata air yang tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata lain. Adapun berikut ini beberapa tempat wisata air yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan ada, Simak selengkapnya!

Air Terjun Tumpak Sewu

Menyaksikan air terjun adalah salah satu pengalaman yang menenangkan dan Air Terjun Tumpak Sewu adalah salah satu objek wisata air terjun terbaik yang dapat Anda temukan di Jawa Timur! Meski sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya, Tumpak Sewu memiliki keunikan yaitu selebar tirai akibat naiknya aliran Sungai Glidik yang melebar. Tak heran banyak orang menyebutnya sebagai Air Terjun Niagara Tumpak Sewu di Amerika Utara.

Terletak di antara Kabupaten Lumajan dan Kabupaten Malang, Anda dapat mencapai Air Terjun Tumpak Sewu dengan mobil dari Malang dan Surabaya. Jika Anda datang dari Surabaya, Anda juga bisa mengikuti private tour Air Terjun yang akan mengajak anda ke Tumpak Sewu Malang dan Desa Jodipan.

Pantai Klayar

Sedulur Pacitan, anda ingin berjalan-jalan di pantai? Nah tempat wisata Pantai Klayar bisa menjadi objek wisata yang bagus untuk Anda. Salah satu tujuan wisata yang paling mungkin di kunjungi di Pacitan, pantai pasir putih ini tentu menarik bagi pecinta pantai. Pantai Klayar ini sangat jernih dan aman jika ingin berenang, adapun Pantai ini juga memiliki spesies burung jalak sendiri berupa terumbu karang besar di tepi pantai. Ketika ombak menghantam batu besar ini, seruling laut tersebut akan menghasilkan bunyi unik yang tidak dapat kalian temukan dimana-mana.

Pantai Kedung Tumpang

Pantai ini terlihat seperti pantai pantai Banyu Tibo. Tempat ini tidak terlihat seperti pantai karena keunikannya, namun dapat digolongkan sebagai pantai karena berbatasan langsung dengan laut.
Tidak seperti pantai lainnya, pantai Keduntungpan tidak memiliki bukit pasir yang sering disebut orang sebagai pantai. Jika Anda mengharapkan pasir putih halus, Anda akan kecewa dengan pantai ini karena pantai ini tidak menawarkan. Apa yang ditawarkan pantai ini adalah sesuatu yang berbeda: kumpulan kolam-kolam hijau kecil. Tidak ada pasir di sini, tetapi ada banyak kolam yang aman untuk banyak perenang.

Teluk Kletekan

Selain terkenal dengan pegunungannya, Malang juga memiliki teluk hijau yaitu Teluk Kletekan yang cukup dangkal. Air di Teluk Ini sangat tenang sehingga Jika anda berkunjung ke teluk ini tidak perlu takut dengan ombak saat berenang. Bagi para Penggemar menyelam cobalah wisata ini! Pasti anda akan menyukai tempat ini. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, bawalah kendaraan roda dua seperti sepeda atau sepeda motor karena untuk memudahkan akses pengendara/wisatawan yang masuk.

Pantai Kahuripan

Pernahkah Anda mendengar tentang Pantai Kahuripan? Pantai Kahuripan terletak dikawasan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura. Pantai indah ini memang kurang ramai dibandingkan Pantai Sembilan di Gili Genting, namun pemandangannya tak kalah menawan.

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah, ombak yang tidak terlalu besar dan air di pantai ini masih sangat bersih dan jernih. Pantai ini memiliki suasana yang sangat sepi karena jauh dari pusat kota. Pantai Kahuripan adalah salah satu objek wisata langka dan menarik di Jawa Timur. [ptr/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar