Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Ras Kucing Punya Bulu Lebat, Bisa Hidup di Cuaca Dingin Hingga Minus 40 Derajat Celcius

Caption: Kucing Siberia, salah satu yang mempunyai tiga lapisan bulu. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang paling popular ketimbang anjing. Kucing dikenal sebagai hewan karnivora yang mudah bersahabat dengan manusia.

Tak hanya tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, perawatan kucing juga tidak banyak menelan biaya yang mahal.

Saat ini terdapat banyak macam ras kucing yang bisa didapatkan dan dipelihara, namun taukah Anda jika ada beberapa ras kucing yang bisa hidup di tengah cuaca dingin yang cukup ekstrim, sesuai dengan daerah asal mereka.

1. Kucing Maine Coon

Kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat ini memiliki bulu lebat dan panjang, yang membuatnya akan terlindungi dari cuaca dingin serta memudahkannya untuk berjalan di atas lapisan salju.

Selain itu, kucing Maine Coon, menjadi ras kucing terbesar dan yang paling tenar di kalangan pecinta kucing.

2. Kucing Siberia

Kucing Siberia, dari namanya saja sudah menunjukkan jika ras kucing ini berasal dari salah satu tempat terdingin di dunia. Ras ini hampir mirip dengan Maine Coon karena sama-sama memiliki bulu lebat.

Namun yang membuat kucing ini berbeda, yakni mereka mempunyai tiga lapisan bulu yang menjaga tetap hangat dan ras kucing ini sudah terdokumentasi di Rusia sejak ratusan tahun lalu.

3. Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold, berasal dari daerah Skotlandia yang terkenal dingin, sering berawan, dan lembab.

Hewan ini memiliki ke unikan tersendiri, seperti memiliki dua versi bulu ada yang panjang juga pendek. Keunikan lainnya terletak pada kupingnya yang melipat, ada yang mengatakan jika telinga tersebut berfungsi untuk melindunginya dari cuaca yang ektrem di negara tersebut.

4. Kucing Norwegian Forest

Skogkatt merupakan sebutan ras kucing asal Norwegia ini. Menurut Pet Finder jika Norwegian Forest memiliki dua lapisan bulu tebal yang dapat melindungi mereka dari air dan hawa dingin.

Uniknya, saat musim dingin lapisan bulu terbawah akan tumbuh sempurna sehingga membuat kucing ini kelihatan lebih besar dari ukuran aslinya.

5. Kucing Persia

Kalau ras kucing jenis ini, sudah hampir seluruh pecinta kucing memilikinya. Termasuk di negara Indonesia.

Kucing Persia, memiliki bulu panjang yang cantik, dan dapat berfungsi untuk menyelimuti hampir tiap permukaan tubuhnya. Maka dari itu, mengapa kucing ras ini dapat masuk di deretan yang mampu bertahan hidup di cuaca dingin. (frs/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar