Ragam

5 Peringkat Negara Tersantai, Indonesia Peringkat Satu

Indonesia, sebagai negara yang memiliki suhu udara khas negara tropis dengan banyak pantai yang indah dinilai tersantai dan layak di kunjungi wisatawan (foto : Hendro D. Laksono)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah travel agen asal Inggris bernama Lastminute menghimpun data yang menunjukkan beberapa Negara tersantai di dunia atau “Most Chilled Out Countries in The World”. Hasilnya, Indonesia peringkat pertama!

Melansir dari Lastminute, Sabtu (28/8/2021) Indonesia berhasil menjadi ranking pertama dalam riset Negara tersantai tersebut. Santai disini bukan berarti malas, melainkan bisa menjadi tempat santai ternyaman di dunia.

Perlu diketahui pengelompokkan tersebut berdasarkan faktor dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara itu. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Indonesia

Negara kita menempati uratan pertama sebagai Negara tersantai dan layak di kunjungi wisatawan mancanegara. Hal tersebut karena adanya 66 tempat spa dengan tenaga professional. Selain itu, terdapat lebih dari 180 ruang hijau dengan suhu rata-rata 25 derajat celcius dan 54.716 mil dari garis pantai yang siap memanjakan mata Anda.

Australia

Negara kanguru ini menempati urutan kedua. Setidaknya ada 187 hutan dan lebih dari 25.000 mil garis pantai. Selain itu Australia memiliki 30 hari cuti setiap tahunnya. Melansir dari Wikipedia, setidaknya ada 90% spesies pribumi yang hanya ada di Negara ini. Seperti koala, kanguru, wallabay, platypus, dan lain-lain.

Islandia

Negara islandia menempati peringkat ketiga dalam survey tersebut. Setidaknya ada 36 hari libur setiap tahunnya. Selain itu Anda juga dapat menikmati moment Northen Light atau aurora. Nilai plusnya, Islandia juga terhindar dari poluasi cahaya dan tingkat kebisingan yang rendah.

Selandia Baru

Urutan ke empat ada Selandia Baru, setidaknya terdapat 253 ruang hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai. Selain itu terdapat lebih dari 11 tempat scuba diving di Negara ini. Budaya Selandia Baru juga cukup unik, yang hampir mirip dengan budaya Indonesia bagian Timur.

Sri Lanka

Menempati urutan kelima sebagai Most Chilled Out Countries in The World, Sri Lanka bersuhu rata-rata 27 derajat Celcius, ini karena banyaknya hutan lebat yang menaungi Negara ini. Selain itu, Sri Lanka memiliki jumlah cuti terbanyak dari semua negara dalam daftar yakni 40 hari libur. [rsf/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar