Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Perbedaan Gaya Investasi Laki-laki dan Perempuan

(Foto: Anna Nekrashevich, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Beberpa tahun ke belakanga, popularitas saham sebagai sebagai alternatif pendapatan memang terus mengalami peningkatan. Secara teori, keuntungan dari bermain saham memang cukup menggiurkan. Pertahun, diperkirakan ada imbal hasil sebesar 12-14 persen kepada invenstor saham. Namun, para investor, baik pemula atau para investor handal pun juga tetap belajar.

Situs bursa efek Indonesia adalah media pembelajaran yang paling sering dijadikan rujukan. Melihat pergerakan saham dan bagaimana tren saham yang ada sedang bergerak. Selain, terdapat informasi tentang emiten atau perusahaan yang tercatat di bursa sangat banyak di situs tersebut.

Membahas tentang investasi saham tidak ada batasan siapa pun boleh melakukannya, namun anda perlu mempelajari satu persatu mulai dari laporan keuangan perusahaan, memahami indeks saham, rajin cek keterbukaan informasi, dan pantau kinerja IHSG dan lain-lainnya.

Untuk berinvestasi Siapa pun bisa melakukannya, karena investasi tanpa memandang bulu gender laki-laki atau perempuan, namun ternyata dari beberapa sumber investasi, keduanya memiliki perbedaan dari mulai strategi hingga tujuan Investasi itu sendiri. namun apa saja sih perbedaan strategi investasi antara cewek dan cowok.

  1. Perempuan lebih mudah khawatir dan overthinking yang berujung jadi kurang percaya diri. Sedangkan cowok Memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi.
  2. Sebanyak 22% perempuan bersedia mengambil high risk high return, sedangkan laki-laki bersedia mengambil 41% high risk high return
  3. Yang ketiga perempuan lebih cenderung memilih untuk berkolaborasi, sedangkan laki- laki cenderung memilih untuk berkompetisi.
  4. Perempuan cenderung memiliki tujuan investasi dengan jangka panjang sedangkan laki-laki cenderung memilih dan memiliki tujuan investasi yang berjangka pendek.
  5. Sebanyak 73% perempuan mengakui pernah sekali berbohong tentang keuangannya, sedangkan 67% laki laki mengaku pernah sekali berbohong tentang keuangan.

Perlu diingat sebagai investor perempuan karena ada tiga hal yang perlu diperhatikan ketika ingin beriinvestasi di pasar modal. Pertama, pastikan mengetahui profile resiko masing masing dan tujuan dari investasi sebelum anda memulai investasi tersebut.

Kedua, pastikan juga Anda untuk mempunyai diversifikasi aset yang baik kebeberapa produk atau instrumen. Dan yang ketiga, kesehatan merupakan investasi terbesar, oleh karena itu Anda juga harus menjaga kesehatan agar dapat menikmati hasil investasi yang Anda lakukan. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar