Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Manfaat Terong Belanda yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

(Foto: Sadinelly, FreeImages)

Surabaya (beritajatim.com) – Namanya mungkin sama dengan sayuran yang bisa kita makan yakni, terong. Namun, buah satu ini memiliki bentuk dan isi yang berbeda. Ia akrab disebut terong belanda, berbentuk seperti telur dengna variasi warna mulai dari hijau dengan garis-garis gelap di sisi-sisinya atau ada juga yang berwarna merah.

Rasa dari buah ini pun berbeda dari terong biasa. Ketika dibelah, alih-alih mirip terong bagian dalam buah ini lebih mirip dengan tomat. Dalamnya pun berair dan rasanya asam. Terong belanda ini biasanya dikonsumsi dengna cara dijadikan jus atau campuran es dan sup buah.

Ia dipanggil terong belanda karena dikenalkan dan dibawa oleh orang belanda. Meski begitu, buah ini sebenarnya tumbuh dan dibawa dari Amazon, Amerika Selatan.

Seperti yang diketahui terong Belanda memiliki nama Latin Solanum betaceum yang memiliki manfaat dan nutrisi, dan nutrisi tersebut didapat dari Jus segar. Terong Belanda ini memiliki manfaat untuk kesehatan, diantaranya.

Menyegarkan tubuh

Terong Belanda memiliki rasa asam dan sedikit agak pedas, rasa asam pada Terong Belanda bisa membantu menyegarkan tubuh sehingga tubuh yang lemas dan mengantuk bisa langsung segar apalagi jika ditambah dengan es batu dan air es maka akan menambah kesegaranNya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Nutrisi Terong Belanda sangat baik untuk daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C yang merupakan salah satu jenis vitamin yang baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang ditakuti banyak orang karena kemampuannya menggerogoti sel organ dalam tubuh. Untuk menghindari diri dari penyakit kanker Anda bisa mengonsumsi jus Terong Belanda secara rutin, karena terong Belanda mengandung likopen yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh.

Memperbaiki kerusakan DNA

Makanya terong Belanda sering direkomendasikan untuk ibu hamil, karena terong Belanda mampu memperbaiki kerusakan DNA, Kerusakan DNA itu sendiri dapat diperbaiki dan berfungsi normal dengan bantuan terong Belanda.

Sebagai antioksidan

Selain likopen terong Belanda juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. selain antioksidan berguna untuk menghindari radikal menyerang tubuh, terong Belanda juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah banyak penyakit.

Nah itulah manfaat dari buah terong Belanda. namun tidak cukup sampai situ, Terong Belanda juga banyak manfaat lebih seperti menjaga kesehatan mata, menyembuhkan penyakit Kudis, menyembuhkan panas dalam, dan masih banyak lagi. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar