Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Ketakutan yang Seringkali Mendera di Akhir Usia 20an, Apakah Kamu Mengalami?

Foto anak muda saat memasuki usia 20 tahunan. (Eliott Reyna, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Masuk ke akhir usia 20an atau sedang menuju usia 30 an biasanya jadi sesuatu yang cukup menyeramkan. Ada beberapa orang yang bahkan mengalami rasa takut berlebih saat tahu bahwa dirinya akan segera masuk ke usia kepala tiga. Berikut ini rasa takut yang biasanya dihadapi mereka.

1. Takut Belum Punya Pasangan

Rasa takut yang pertama, dan kayaknya jadi ketakutan yang paling banyak dihadapi di usia akhir 20an adalah takut ketika mereka belum punya pasangan. Padahal mereka yang seusia dengannya sudah menikah.

Namun tidak perlu takut. Sebab jodoh itu sudah ada yang mengatur. Daripada galau menunggu hal yang belum tahu kapan hadirnya, lebih baik kita terus berkembang dan jadi versi diri yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Ada keinginan Untuk Pindah Kantor, Namun Malas Memulai Pergaulan Baru

Bosan dengan keadaan kantor dan pekerjaan yang gitu-gitu aja, namun malas keluar karena pasti harus memulai lagi dari awal.

Padahal, Anda tidak perlu takut. Sebab, jika memang sudah saatnya menerima tantangan baru! Keluar dari zona nyaman itu perlu.

3. Takut Kesepian

Takut kesepian sebab teman-teman seusia yang dekat dengan Anda, sudah mulai punya pasangan dan keluarga masing-masing.

Namun, tidak perlu panik, justru ini saatnya Anda mengakrabkan diri dengan keluarga. Jika waktu 20an sibuk dengan pekerjaan dan teman-teman, maka ini saatnya kamu bersama keluarga.

4. Takut Kecantikan atau Ketampanan Memudar

Namanya pertambahan usia tidak bisa dihindari. Usia bertambah, fisik pun berubah. Sudah garisnya memang seperti itu.

Sebenarnya Anda harus menyadari bahwa itu merupakan proses yang wajar, dan semua orang akan mengalaminya. Hal yang bisa Anda lakukan adalah, mulailah merawat dirimu.

5. Takut Kehilangan Arah Hidup

Hal terakhir biasanya adalah ketakutan kehilangan arah hidup. Karena, rasanya semua keinginan sudah tercapai di usia 20an. Terus, di usia 30an, apa yang akan dilakukan?

Apa yang bikin kita semangat? Kalau itu masalah Anda, cobalah untuk mulai memikirkan tujuan hidup yang baru. Impian dan keinginan selalu bisa diperbarui.

Pada intinya tidak perlu takut dalam hidup. Coba jalani sembari lakukan hal hal yang lebih baru lagi. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar