Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Jenis Mencintai yang Menyakitkan, Salah Satunya Cinta Beda Agama

Ilustrasi mencintai yang menyakitkan (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Perasaan cinta pada dasarnya tidak bisa memilih dengan siapa kita menaruh rasa. Termasuk pada sosok yang rupawan, pintar, tinggi, ataupun berkulit cerah.

Rasa tersebut tumbuh begitu saja, bahkan tak melihat bagaimana latar belakangnya. Yang seseorang tahu mungkin hanya perasaan nyaman berada di dekatnya.

Tak ayal jika kemungkinan besar rasa itu justru membuat terluka dan sakit hati. Terlebih karena ia jatuh hati pada orang yang memiliki perbedaan yang cukup besar. Berikut ini beberapa jenis mencintai yang akan terasa menyakitkan, di antaranya;

Mencintai orang yang beda agama

Mencintai seseorang yang beda agama tentu tidak mudah. Meski sama-sama saling mencintai, tapi seolah ada tembok tinggi di antara mereka. Mungkin jikalau pengadilan negeri memperbolehkan pun, bukan berarti orang tua dengan mudah memberikan restunya. Tak ayal, jika hubungan percintaan terasa di ambang kehancuran.

Mencintai orang yang friendly

Tidak semua yang positif itu selalu berkonotasi baik, seperti halnya memiliki pasangan yang friendly. Alih-alih memiliki pasangan yang ramah dan mudah bergaul, menjadi pasangan orang yang friendly justru kerap membuat hati panas dingin dan dipenuhi rasa cemas. Hal ini tak lepas dari banyaknya teman lawan jenis di sekelilingnya.

Mencintai orang yang tidak suka balik

Pada dasarnya semua orang ingin dicintai balik oleh orang yang dicintainya. Tapi, nyatanya tak sedikit orang yang mengalami cinta sendiri atau sepihak. Jenis mencintai seperti ini memang ketulusannya tidak dapat diragukan. Namun, tentu saja terasa sangat menyakitkan.

Mencintai orang yang gagal move on

Bayangkan jika pasanganmu yang selama ini kamu cintai sepenuh hati, ternyata masih menyimpan rasa untuk seseorang di masa lalunya. Hari-hari yang kalian lewati selama ini bahkan seperti tak ada arti baginya. Pikirannya masih dipenuhi oleh orang lama, padahal ia sedang menjalin hubungan denganmu.

Mencintai orang yang beda alam atau meninggal

Saat seseorang yang kau cintai, justru meninggalkanmu untuk selama-lamanya, tentu terasa menyakitkan. Terlebih saat melihat orang lain bisa tertawa, keluar bersama, saling telepon, dan bahkan bertengkar dengan pasangannya, kamu justru hanya berharap dapat bertemu dengannya melalui doa dan mimpi. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar