Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Jenis Kacang yang Baik untuk Kesehatan Jantung, Ternyata Banyak Orang Tak Paham

Ilustrasi jenis kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan jantung (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengonsumsi kacang-kacangan kadang juga diperlukan oleh seseorang. Karena selain bisa menjadi camilan, kacang juga cukup menyehatkan.

Hal ini tidak lepas dari kandungan protein dan juga serat di dalamnya. Bahkan, tak hanya itu, kacang-kacangan juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan zat lain yang baik untuk jantung.

Tak ayal jika mengkonsumsi kacang-kacangan bisa menurunkan tingkat kolesterol. Selain itu juga dapat meminimalkan peradangan dalam darah yang menyebabkan serangan jantung.

Adapun beberapa kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan jantung, di antaranya;

Kacang tanah

Salah satu jenis kacang yang baik untuk kesehatan ialah kacang tanah. Camilan ini dipercaya dapat untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol total, sekaligus kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu juga bisa meminimalisir risiko serangan jantung serta jantung koroner.

Kacang hitam

Kacang hitam memiliki kandungan folat, antioksidan, serat, hingga magnesium di dalamnya. Tak ayal jika banyaknya kandungan baik pada kacang hitam, dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol, hingga menjaga kesehatan jantung.

Kenari

Kenari dianggap memiliki kandungan antioksidan dan omega-3 paling tinggi di antara jenis kacang-kacangan yang lain. Sehingga disinyalir dapat mengurangi risiko kerusakan sel yang berhubungan langsung dengan penyakit jantung dan kanker.

Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan serat yang paling tinggi. Selain itu, vitamin E yang terdapat di dalamnya berguna sebagai antioksidan. Bahkan kandungan mineralnya kerap dimanfaatkan untuk melancarkan peredaran darah sekaligus oksigen ke seluruh tubuh.

Hazelnut

Tingginya kandungan antioksidan di dalam hazelnut, ternyata juga berguna untuk menjaga kesehatan sel, kadar kolesterol, menyembuhkan peradangan, hingga meningkatkan kesehatan jantung. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar