Ragam

5 Inspirasi Tema Untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

(Foto: Ahha, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Pernikahan adalah momen sakral yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Oleh karena itu, biasanya para pasangan kebingungan memilih konsep pernikahan terbaik. Sebab setiap pesta pernikahan diharapkan terjadi hanya satu kali dalam seumur hidup. Ia diharapkan menjadi momen dan kenangan indah selamanya.

Pernikahan terbaik tak melulu harus megah dengan pesta besar-besaran. Pesta yang simple dan elegan juga bisa menjadi pilihan. Hal itu bergantung pada selera masing-masing pasangan. Berikut ini kami berikan beberapa tema pernikahan yang bisa menginspirasi kalian.

1. Rustic

Tema ini sepertinya sudah banyak digunakan. Banyak yang tertarik karena bisa memberikan nuansa hangat serta intim, tak hanya bagi pasangan, tetapi juga bagi tamu yang datang. Dekorasinya tampak sederhana didominasi dengan unsur kayu yang menonjolkan suasana country. Pilihan warnanya pun cantik dan manis, yakni kebanyakan putih, coklat, atau warna-warna pastel lainnya.

2. Shabby Chic

Sedikit mirip dengan tema rustic, shabby chic merupakan tema yang lebih fenimin dan membawa kesan romantis. Dengan dekorasi yang sederhana, didominasi oleh warna putih atau pastel dengan furniture kayu-kayuan, membuat pesta dengan tema ini akan terlihat mewah dan elegan. Suasananya pun akan lebih hangat dan terasa seperti pesta kekeluargaan. Nilai lebih lainnya, tema shabby chic ini tidak membutuhkan biaya yang banyak, sehingga pasangan bisa menghemat budget untuk keperluan lainnya.

3. Vintage

Tema vintage rupanya sedang menjadi incaran banyak pasangan. Dekorasinya didasari oleh keinginan kita sendiri, apakah menonjolkan kemewahan tahun 50-an, atau gaya funky di tahun 90-an. Pikirkan secara detail kebutuhan yang bisa membuat pesta kalian benar-benar seperti kembali ke masa lalu, carilah inspirasi dari film-film di zaman dahulu.

4. Tropical

Pernikahan di luar ruangan sudah menjadi trend hingga kini. Terlihat tidak terlalu formal namun tetap sakral. Biasa disebut juga dengan garden party, tema ini menonjolkan unsur pepohonan dan bunga-bunga yang cantik. Tak sedikit yang menyulap taman atau bahkan hutan menjadi lokasi pernikahan yang indah. Tema ini kental sekali dengan kondisi alam yang natural membuat pengantin dan para tamu menjadi nyaman.

5. Adat

Pernikahan adat akan selamanya menjadi yang paling banyak digunakan. Terutama karena Indonesia sendiri terkenal dengan berbagai adat. Pernikahan lebih mengusung kepada budaya dan tradisi suatu daerah tersebut. Dekorasinya pun sangat tradisional, sehingga pesta pernikahan akan sangat terlihat sakral. Tidak hanya dekorasi, kostum pengantin pun berdasarkan pakaian adat daerah itu sendiri.

Jangan terburu-buru untuk menentukan tema. Diskusikan secara matang karena kesepakatan harus diambil oleh kedua belah pihak agar keduanya bisa menikmati hari bahagia ini. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar