Ragam

5 Hal yang Tidak Perlu Dipusingkan dalam Hidup Anda

Surabaya (beritajatim.com) – Umumnya sebagian manusia memiliki karakter yang suka overthinking. Hal itu bisa menjadi sebuah keuntungan bahkan bisa menjadi sebuah malapetaka. Lalu bagaimana untuk keluar dari sifat overthinking tersebut.

Banyak sekali faktor yang membuat otak Anda tidak bisa berhenti untuk berpikir, berikut ini hal-hal yang tidak perlu Anda pusingkan. Simak selengkapnya:

Usia

Hidup bermasyarakat tidak lepas dari target usia, terkadang di saat usia tertentu sudah matang ada beberapa hal yang tidak diraih dapat menjadi sebuah masalah. Contohnya, usia diatas dua lima tapi belum menikah? Atau di umur sekian harusnya sudah mencapai ini itu, tapi anda belum jadi apa apa!.

Nah hal ini yang terkadang membuat anda pusing. Padahal setiap orang memiliki waktu masing masing bagaimana ia berproses dan berhasil, sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu dan tidak perlu membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena selama anda masih punya kekuatan dan melihat ada sebuah kesempatan maka tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru. Jadi jangan menargetkan diri anda dengan orang lain, fokus pada jalan yang anda pilih.

Omongan orang

Nah hal ini merupakan salah satu sebab yang membuat otak lelah, padahal tidak semua perkataan orang perlu dimasukkan ke dalam hati. Siapa pun bisa menasehati anda namun tidak semua orang benar-benar peduli terhadap anda. Kenari ciri orang yang suka berkomentar hanya untuk membuat dirinya merasa lebih baik, dan optimis terhadap diri sendiri.

Masa lalu

Jangan tenggelam terhadap masa lalu, setiap orang memiliki suatu hal yang memalukan atau kesalahan besar di masa lalu yang sampai saat ini masih kepikiraan dan terbebani. Pasti semua orang memiliki masa lalu yang kurang baik, jangan khawatir lihatlah diri anda lebih dekat masih punya masa sekarang dan masa depan yang lebih cerah. Berdamailah dengan masa lalu dan bersiaplah untuk melangkah maju menjadi versi lebih baik dari diri anda yang dulu, ambil pelajarannya tapi jangan terus merasa negatif dan menghukum diri anda.

Standar kecantikan

Memikirkan taraf cantik dimasyarakat tidak ada habisnya. Seperti harus langsing, tinggi, putih, wajah mulus, badan seksi dan lain lain yang dinilai sempurna. Padahal jika anda melihat lebih dekat dari anda pasti memiliki keistimewaan yang tidak harus soal fisik seperti kepribadian bakat atau keunikan lain.

Masa depan

Kita memang harus memikirkan dan bertanggung jawab atas hidup dan rencana untuk masa depan. Tapi tidak baik jika terlalu overthinking hingga hidup anda penuh kekhawatiran, segalanya bisa terjadi di masa depan tugas kita hanya melakukan yang terbaik yang kita bisa saat ini. Percaya saja everything will be okey. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar