Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Gerakan Sederhana yang Bantu Kecilkan Perut, Say Goodbye To Buncit!

Ilustrasi perut buncit yang bisa dikecilkan dengan langkah sederhana. (Andres Ayrton/pexels.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Memiliki perut yang rata pastilah impian semua orang, apalagi jika memiliki six packs, menambah kesan cantik dan sexy. Yaps, perut yang buncit memang sedikit merusak penampilan sehingga mampu menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Namun lebih dari itu, perut buncit juga bisa menjadi indikasi suatu penyakit tertentu, terlebih jika dibarengi dengan gejala yang serius.

Kalian ingin mengecilkan perut? Tentu memerlukan usaha yang bisa dibilang sulit tapi juga bisa dibilang mudah, yang terpenting adalah niat dan komitmen menjalankannya. Selain dengan menjaga pola makan, kalian juga harus berolahraga agar tubuh terbentuk seperti yang kalian inginkan.

Nah, kalian bisa mencoba 5 gerakan di bawah ini yang efektif untuk membakar lemak di perut sekaligus mengencangkannya.


1. Sit up

Gerakan sit up menjadi salah satu olahraga yang dinilai ampuh untuk mengecilkan perut, untuk melakukannya pun sangat mudah, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, yakni dengan mengangkat tubuh ke atas ke arah lutut lalu menurunkannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk bisa memperkuat dan mengencangkan rektus abdominus, abdominus transversal, dan otot perut.

2. Twist Crunch

Hampir sama dengan sit up, bedanya kalian harus mengangkat bahu kanan lalu arahkan ke bahu kiri, lakukan sebaliknya pula ke arah yang berlawanan. Posisi tangan juga mirip dengan sit-up, yaitu di bawah kepala. Meski memiliki manfat yang serupa dengan sit up, gerakan twsit crunch ini juga berguna untuk melatih keseimbangan tubuh.

3. Bicycle Crunch

Seperti namanya, gerakan satu ini mirip dengan gerakan kaki orang yang mengayuh sepeda. Bedanya, gerakan ini dilakukan dengan terlentang dan kaki mengayuh di udara. Berbarengan, putar tubuh bagian atas ke kanan dan kiri dengan posisi kepala menyesuaikan. Usahakan agar siku dan lutut dari arah berlawanan bisa saling menyentuh. Selain mampu membakar lemak di perut, bicycle crunch juga bisa memperbaiki postur tubuh kalian lho!

4. Plank

Jika dilihat sekilas, gerakan ini tampak mudah dan sederha untuk melakukannya. Nyatanya, jika kalian mencobanya sendiri, belum tentu kalian memiliki kekuatan untuk mempertahankanposisi ini saat berolahraga. Mirip seperti push-up, bedanya kalian harus menstabilkan posisi tubuh yang terangkat dan hanya bersandarkan pada lengan dan kaki. Bagi pemula, cobalah untuk bertahan dalam posisi tersebut selama 15 detik, selalu semakin bertahap di setiap percobaannya.

5. Flutter Kick

Flutter kick juga merupakan gerakan yang mudah tanpa memerlukan alat. Kalian hanya perlu berbaring di atas matras dengan telapak tangan menghadap bawah. Ganjal sedikit bagian pantat agar tubuh bagian bawah lebih tinggi daripada tubuh bagian atas. Setelahnya, angkat kedua kaki dalam posisi lurus dan secara bergantian. Pertahankan agar posisi perut tetap tegak.

Selain melakukan workout di rumah, kalian juga bisa berolahraga di luar untuk membantu mengecilkan perut. Seperti bersepeda, berenang, atau sekedar lari di dekat rumah. Ingin mendapat hasil maksimal? Maka lakukan secara rutin dan optimal! (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar