Ragam

5 Fakta Tentang Aplikasi Asuransi Online, Jangan Sampai Tertipu

Ilustrasi fakta asuransi online. (Sumber foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Semakin canggihnya teknologi dan informasi, menawarkan kemudahan bagi masyarakat. Khususnya Anda yang sedang berminat untuk berasuransi. Karena adanya aplikasi asuransi Anda tidak perlu datang ke perusahaan jasa tersebut, untuk mengetahui berbagai informasi maupun manfaat yang diperoleh.

Jasa layanan perlindungan berbasis online ini bisa dibeli melalui berbagai jalur seperti bussines to customer ataupun marketplace. Anda bisa mengaksesnya melalui website maupun aplikasi.

Tetapi Anda juga perlu berhati-hati saat beli asuransi online ini, walaupun mudah bisa saja perusahaan tersebut tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut beberapa fakta yang perlu Anda simak, agar mengetahui secara detail apa sih asuransi online itu.

1. Calon Nasabah Harus Proaktif

Walaupun berbasis online, namun sikap calon nasabah yang proaktif juga diperlukan saat mencari informasi yang dibutuhkan, agar produk sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini lantaran banyak penjual yang tidak aktif dalam menjelaskan detail produk.

2. Kemudahan Dalam Administrasi

Biasanya beberapa perusahaan yang menyediakan jasa layanan perlindungan ini mewajibkan nasabahnya untuk memberikan kelengkapan data sebagai salah satu persyaratan.

Namun ada juga beberapa penyedia asuransi yang tidak melakukan survei pada nasabah, tetapi calon nasabah biasanya diminta untuk mengisi data pada formulir secara benar.

3. Manfaat Lebih Kecil

Fakta berikutnya adalah karakternya yang tidak memerlukan persyaratan yang rumit, atau kata lain produk aplikasi asuransi ini memiliki manfaat yang lebih kecil dibandingkan dengan produk konvensional lainnya.

4. Premi lebih murah

Karena asuransi memiliki berbagai jenis, maka tak heran jika anggaran produk yang ditawarkan pun beragam. Kalau asuransi digital ini lebih mencerminkan premi yang lebih murah karena manfaat yang diberikan pun lebih kecil.

5. Ada Program Reward untuk Menjaga Loyalitas

Tidak hanya belanja barang kebutuhan saja yang memiliki reward. Tetapi jika Anda memberi asuransi online juga akan mendapatkan berbagai manfaat dari program reward ini. Sistemnya Anda harus memiliki program membership, reward, dan point. Nah point dan reward ini bisa Anda tukar saat membeli barang di produk tertentu.

Jadi bagaimana tertarik untuk membeli dan menggunakan aplikasi asuransi? Jika iya itulah tadi beberapa fakta asuransi yang perlu diketahui. (frs/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar